Guardiola : Man City Semakin Dekat dengan Titel Juara

Guardiola : Man City Semakin Dekat dengan Titel Juara

BERBAGI
Foto : Manajer Manchester CIty, Pep Guardiola/AFP-Ian KINGTON

Thetanjungpuratimes.com – Manchester City kembali mempermalukan Arsenal dengan skor 3-0, kali ini di pentas Liga Inggris, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB. Laga tunda pekan ke-28 ini dihelat di Emirates Stadium.

Seperti diketahui, Man City juga mempermalukan Arsenal dengan skor 3-0 akhir pekan lalu di Wembley, pada laga final Piala Liga Inggris.

Sekadar informasi, Man City kini hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk mengunci titel juara Liga Inggris musim ini. The Citizens saat ini kokoh di puncak klasemen, unggul 16 poin dari Manchester United di posisi kedua, dengan 10 laga tersisa musim ini.

Manajer Man City, Pep Guardiola pun meyakini keberhasilan mempermalukan Arsenal membuat armadanya kian dekat dengan titel.

“Kami tidak membuang peluang. Kami mencetak tiga gol cantik. Setelah itu laga tidak berjalan mudah, 15 menit setelah turun minum kami tampil jelek. Tetapi, ini tetap hasil yang luar biasa dan kami telah membuat langkah maju,” ucap Pep seperti dilansir BBC Sport.

“Secara mental kami kuat. Sangat sulit memenangi dua laga beruntun melawan tim seperti Arsenal dan kami melakukannya di kondisi yang sulit,” sambung eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

“Sangat penting untuk kembali menang. Kami ingin menjadi juara dan setiap pertandingan yang kami menangi berarti kami semakin dekat. Ketiganya adalah gol yang bagus dan Ederson (kiper Man City) tampil luar biasa, menyelamatkan penalti, karena pertandingan belum dimenangkan (saat penalti terjadi),” celotehnya.

“Arsenal mampu menciptakan peluang dari nol hanya dalam tempo 10 hingga 15 menit dan cara kami memulai babak kedua tidak bagus, tetapi sulit menjaga fokus ketika kami baru menjuarai sebuah trofi empat hari yang lalu,” tukasnya.

Hanya dalam 33 menit pertama laga, Man City sudah unggul 3-0 di Emirates Stadium. Gol-gol pasukan Pep Guardiola dicetak Bernardo Silva di menit 15, Sergio Aguero (28), dan Leroy Sane (33).

Arsenal punya kesempatan emas untuk memperkecil defisit setelah interval, namun eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang berhasil digagalkan Ederson.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR