Penalti Calleri Batalkan Kemenangan Barcelona di Canaria

Penalti Calleri Batalkan Kemenangan Barcelona di Canaria

BERBAGI
Foto : Lionel Messi melewati tiga pemain Las Palmas/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Barcelona harus puas berbagi poin di jornada 26. Bertandang ke markas Las Palmas, Barcelona gagal memetik kemenangan dan hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio de Gran Canaria, Jum’at (2/3/2018), Barcelona yang mendominasi penguasaan bola sebesar 64 persen menekan pertahanan tim tuan rumah sejak bola digulirkan.

Berulang kali menggedor pertahanan Las Palmas, el Barca baru bisa meruntuhkan pertahanan tuan rumah di menit 21. Lewat eksekusi tendangan bebas, Messi mengubah papan skor menjadi 0-1 yang bertahan hingga turun minum.

Namun di awal babak kedua, Barcelona gagal mempertahankan keunggulan. Dua menit bola bergulir di paruh kedua, wasit menunjuk titik penalti setelah bola mengenai tangan Lucas Digne.

Jonathan Calleri yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dan menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 yang tidak berubah hingga laga usai.

Gagal meraih kemenangan pekan ini, Barcelona tetap bertahan di posisi puncak klasemen sementara La Liga. Dengan tambahan satu poin, Barcelona saat ini mengantongi 66 poin dan gagal menjauh dari kejaran Atletico Madrid yang saat ini hanya tertinggal lima poin.

Sementara bagi La Palmas, tambahan satu poin pekan ini belum mampu mengeluarkan posisi mereka dari zona merah. Mengantongi 20 poin dari 26 laga, Las Palmas masih tertahan di posisi 18 atau posisi teratas zona relegasi.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR