Rela Diterjang Peluru Demi Teman, Pemuda Ini Akan Bertemu Messi

Rela Diterjang Peluru Demi Teman, Pemuda Ini Akan Bertemu Messi

BERBAGI
Foto : Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge/AFP-Ben Stansall

Thetanjungpuratimes.com – Anthony Borges, pemuda 15 tahun yang beberapa waktu lalu diberitakan sebagai pahlawan di hari valentine, akan ditemui mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Messi dikabarkan akan menemui pemuda pemberani yang rela diterjang timah panas demi melindungi teman-temannya tersebut.

Anthony saat ini harus menjalani perawatan intensif setelah tubuhnya diterjang lima peluru yang ditembakkan Nicholas Cruz, mantan siswa yang melakukan penembakan membabi buta di SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida, Amerika Serikat.

Dalam serangan yang berlangsung pada 14 Februari tersebut, Cruz menembak mati 14 siswa dan tiga orang guru. Anthony ditembak Cruz sebanyak lima kali saat mencoba melindungi teman-teman sekelasnya.

Kondisi Anthony sendiri mulai membaik setelah mendapatkan perawatan lebih dari dua pekan. Mengingat biaya besar yang dibutuhkan untuk memulihkan kondisi anaknya, ayah Anthony, Royer Borges, mencoba mengumpulkan dana dari berbagai pihak.

Hal tersebut sampai ke telinga para petinggi klub Barcelona di Spanyol. Klub papan atas La Liga itu pun memutuskan untuk membiayai pengobatan pemuda yang ternyata pernah mengikuti latihan selama dua bulan di Akademi Sepak Bola Barca di Lauderhill pada tahun 2016 lalu.

Klub juga mengirimkan jersey yang ditandatangani sejumlah pemain Barcelona kepada Anthony, dan menunggunya di Camp Nou jika pemuda 15 tahun itu sudah kuat untuk kembali berjalan. Kabarnya, pemain yang antusias untuk menemui Anthony adalah Lionel Messi.

“Adalah Santiago Segurola (jurnalis) yang mengatur semuanya. Dia mengabarkan klub (Barcelona) soal situasi (Anthony) dan Barcelona bersedia membantu biaya operasi dan pengobatan yang dibutuhkan Anthony untuk pulih. Untuk bisa kembali bermain sepak bola, olahraga yang menjadi gairahnya selama ini,” bunyi pengumuman yang dikeluarkan Barcelona FC.

“Anthony saat ini sedang menjalani masa pemulihan, dan impian pemuda itu adalah ingin datang ke Barcelona dan bertemu para pemain.”

Atas bantuan yang diulurkan klub raksasa Catalonia itu, ayah Anthony mengaku sangat senang dan bersyukur.

“Saya sangat berterima kasih pada Barca atas dukungan dan bantuannya untuk kembali membuat putra saya tersenyum,” ujar Borges.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR