Wajib Jalani Operasi, Neymar Terpukul

Wajib Jalani Operasi, Neymar Terpukul

BERBAGI
Foto : Pemain PSG Neymar tiba di sebuah rumah sakit di Belo Horizonte, Brasil/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar dipastikan menepi saat timnya melakoni laga hidup mati di babak 16 besar Liga Champions. Neymar dipastikan tidak bisa berlaga menyusul cedera parah yang saat ini membekapnya.

Seperti diketahui, PSG saat ini tertinggal agregat 3-1 dari Real Madrid setelah tumbang di leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu pertengahan Februari kemarin. Untuk bisa membalikkan keadaan, PSG paling tidak membutuhkan kemenangan 2-0 di Parc des Princes.

Namun jelang laga krusial tersebut, pemain asal Brasil itu dipastikan tidak akan bisa memperkuat timnya. Neymar harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera yang dialaminya saat PSG mengalahkan Marseille 3-0 akhir pekan kemarin.

Neymar mengalami patah tulang di bagian metatarsal kelima pada bagian kaki kanannya. Pemain 26 tahun itu tidak memiliki pilihan selain menjalani operasi yang pastinya membutuhkan waktu lebih lama untuk memulihkan kondisinya.

Dr Rodrigo Lasmar, dokter tim nasional Brasil, adalah orang yang akan melakukan operasi pada Neymar. Operasi itu sendiri dijadwalkan pada akhir pekan ini.

Soal kondisi Neymar saat ini, Lasmar menyebut jika Neymar merasa terpukul. Namun dirinya mengerti jika dia sudah tidak memiliki pilihan lain, selain melupakan laga hidup mati PSG vs Madrid dan berpikir panjang untuk bisa tampil di ajang Piala Dunia 2018 mendatang.

“Dia sangat sedih, kesal. Tapi dia mengerti tidak memiliki pilihan lain (selain operasi) untuk bisa pulih secepatnya,” kata Lasmar seperti dilansir Soccerway.

“Terdapat tulang yang patah di bagian tengah kakinya, dan operasi akan dilakukan pada Sabtu (3/3/2018) di Belo Horizonte,” tambahnya.

Usai menjalani operasi, diperkirakan Neymar membutuhkan waktu paling cepat tiga bulan untuk bisa kembali pulih seperti sedia kala. Namun waktu masa pemulihan baru bisa dipastikan setelah operasi selesai dilakukan.

“Kami belum bisa pastikan. Mungkin dua setengah bulan, bahkan tiga bulan untuk pemulihan. Kami baru bisa pastikan setelah operasi,” ujar Lasmar.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara PSG vs Real Madrid akan digelar di Paris, 7 Maret mendatang.

(suara.com/muh)

TIDAK ADA KOMENTAR