Berdayakan Lahan, Karang Taruna Desa Semperiuk A Gelar Panen Raya Padi Perdana

Berdayakan Lahan, Karang Taruna Desa Semperiuk A Gelar Panen Raya Padi Perdana

BERBAGI
foto : petani semperiuk a melakukan evaluasi hasil panen raya padi/Istimewa

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Pengurus Karang Taruna “Tunas Jaya” Desa Semperiuk A, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas, melakukan evaluasi hasil panen raya padi (9/03/2018) yang diperoleh dari pemanfaatan lahan milik pemdes setempat.

Wakil Ketua Karang Taruna, Andri Hidayat mengatakan kegiatan tanam padi ini diharapkan dapat mengembalikan keadaan lahan gersang dan terkesan tidak terawat menjadi produktif.

”Kami sangat gembira karena pihak pemerintah desa sangat mendukung kegiatan kami bertanam padi di lahan tersebut,” ujar Andri

Dalam kesempatan itu, Pembina Karang Taruna Desa, Thalib Praja, menyampaikan rasa bangganya terhadap kegiatan panen raya ini dan mengharapkan agar kedepannya pengurus Karang Taruna Desa Semperiuk A ini lebih meningkatkan produktifitasnya.

Sementara itu, Muhammad Suriansyah, selaku pengurus Karang Taruna Bidang Humas dan Kerjasama Kemitraan mengatakan, hasil usaha tersebut akan dimasukan kas karang taruna untuk menunjang berbagai kegiatan.

“Dana yang dihasilkan dari kegiatan panen raya tersebut nantinya akan kita gunakan untuk menjalankan program-program ekonomi produktif, mandiri dan sosial di desa.” tambahnya.

Sekretaris Karang Taruna, Rio Naldy menambahkan setelah panen raya padi selanjutnya lahan milik pemdes tersebut akan ditanami kembali dengan jagung hibrida.

“Dikhawatirkan jika ditanami padi nantinya akan kesulitan air pada musim tanam kedua, maka kami memilih jenis tanaman jagung hibrida yang rencananya akan disemai bersama-sama oleh seluruh pengurus pada pekan depan.” jelasnya.

(kur/rilis)

TIDAK ADA KOMENTAR