Untan Gelar Kuliah Umum Industri Sawit Berkelanjutan dan Sertifikasi

Untan Gelar Kuliah Umum Industri Sawit Berkelanjutan dan Sertifikasi

BERBAGI
Foto : Suasana Kuliah Umum Industri Sawit Berkelanjutan dan Sertifikasi / Humas Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com– Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar kuliah umum dengan tema industri sawit berkelanjutan dan sertifikasi. Kuliah umum tersebut berlangsung di lantai tiga, gedung rektorat Untan, pada Rabu (14/3) pagi.

Pemateri pada kuliah umum ini yakni Direktur Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) Indonesia, Tiur Rumondang  beserta Tim RSPO.  Tiur Rumondang menyampaikan materi tentang keberlanjutan, perspektif dari aspek pengelolaan landscape dan dinamika pasar.

Pemateri berikutnya, Imam A. El Marzuq dari Tim RSPO, menyampaikan materi tentang sertifikasi sebagai instrumen untuk mendorong keberlanjutan komoditas. Pemateri ketiga, Djoko Riksanto, menyampaikan materi tentang nilai penting komoditas berkelanjutan bagi Indonesia dalam konteks perdagangan global.

Pemateri keempat, Dhing Nedyasari, menyampaikan informasi mengenai University Competition – Youth Leader in Sustainability. Kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa Untan dan civitas akademika Untan.

RSPO adalah asosiasi yang terdiri dari berbagai organisasi dari berbagai sektor industri kelapa sawit  yakni perkebunan, pemrosesan, distributor, industri manufaktur, investor, akademisi, dan LSM bidang lingkungan, yang bertujuan mengembangkan dan mengimplementasikan standar global untuk produksi minyak sawit berkelanjutan.

(Humas Untan)

TIDAK ADA KOMENTAR