BNN Mau Bongkar 26 Sindikat Narkoba Tahun Ini

BNN Mau Bongkar 26 Sindikat Narkoba Tahun Ini

BERBAGI
Foto : Diskusi bertajuk Pemerintah Serius Tangani Narkoba di Gedung Serbaguna Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Nomor 9, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018). [Suara.com/Dwi Bowo Rahardjo]

Jakarta, Thetanjungpuratimes.com – Badan Narkotika Nasional menargetkan membongkar 26 sindikat besar peredaran narkoba pada tahun 2018.

Kepala BNN Inspektur Jenderal Heru Winarko mengatakan, target itu meningkat dari tahun 2017 yang mengungkap 24 sindikat.

Hal ini dikatakan Heru saat diskusi bertajuk ”Pemerintah Serius Tangani Narkoba” di Gedung Serbaguna Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

“Untuk target BNN, khusus untuk sindikat. Untuk Polda bisa sindikat dan bandar-bandar. Kami tahun lalu itu (mengungkap) 24 sindikat, sekarang 26 sindikat di tahun 2018,” ujar Heru.

Heru menjelaskan, sindikat narkoba ada yang dari dalam dan luar negeri. Tetapi, mantan Diputi Bidang Penindakan KPK ini tidak menyebutkan jumlah sindikat narkotika yang beroperasi.

Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi mengatakan, mafia narkoba bagian dari sindikat. Dengan begitu, aparat penegak hukum harus bekerja decara bersama-sama untuk memerangi mereka.

“Narkoba ini musuh bersama. Jadi kita harus bersama-sama kalau mau memerangi mereka,” kata dia.

TIDAK ADA KOMENTAR