Evan Dimas Dipastikan Tak Tampil Lawan Singapura

Evan Dimas Dipastikan Tak Tampil Lawan Singapura

BERBAGI
Foto : Luis Milla dan Ricky Fajrin dalam jumpa pers timnas U-23 jelang lawan Singapura. [Dok. PSSI]

Thetanjungpuratimes.com – Tim nasional U-23 Indonesia akan melawan Singapura U-23 di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/3/2018). Laga tersebut dijadikan oleh pelatih Luis Milla sebagai persiapan jelang Asian Games 2018.

Namun sayangnya, pada laga tersebut tidak akan nampak Evan Dimas Darmono. Pelatih asal Spanyol itu memastikan bahwa Evan tidak akan diturunkan karena cedera yang dialaminya.

“Kami datang ke sini, dan melakukan uji coba melawan Singapura adalah bagian dari persiapan menuju Asian Games. Kondisi tim bagus. Namun Evan Dimas sepertinya tidak kami turunkan karena masih cedera,” kata Milla dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Milla menganggap Singapura lawan yang cocok bagi Hansamu Yama dan kawan-kawan. Pelatih yang pernah bermain untuk Barcelona itu ingin agar skuat asuhannya bisa mengantisipasi permainan Singapura.

Pasalnya, Milla menyebutkan bahwa lawannya tersebut memiliki keunggulan saat bola mati. Oleh karenanya, tim Garuda Muda sudah mempersiapkan segalanya.

“Kami tidak ingin meremehkan Singapura pada laga nanti. Singapura sangat baik dalam momen-momen bola mati. Oleh karena itu, (itu) jadi salah satu perhatian, dan kita harus mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, pemain timnas Indonesia, Ricky Fajrin, mengaku bakal bermain serius. Meski label pertandingan hanya uji coba, dia bersama rekan-rekannya bakal tampil habis-habisan karena laga melawan Singapura menjadi penentu skuat untuk Asian Games.

“Ya, kita tahu besok hanya pertandingan persahabatan. Tapi kami pemain, akan bermain serius untuk pertandingan besok. Kami sebagai pemain masih berada dalam tahap seleksi. Besok harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar bisa tampil untuk Indonesia di Asian Games 2018. Singapura kami rasa tim yang bagus, dan kami harus waspada,” ujar Ricky

(Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR