Aguero Pilih Pulang Kampung, Jika Tinggalkan City

Aguero Pilih Pulang Kampung, Jika Tinggalkan City

BERBAGI
Foto : Penyerang Timnas Argentina dan Manchester City, Sergio Aguero. [AFP/Oli Scarff

Thetanjungpuratimes.com – Sergio Aguero rupanya telah memiliki ancang-ancang ke mana akan berlabuh setelah kontraknya bersama Manchester City habis pada tahun 2020.

Striker Timnas Argentina itu memilih untuk pulang kampung memperkuat klub masa kecilnya, Independiente, jika sudah tidak lagi berseragam The Citizen.

“Kontrak saya bersama Manchester City akan habis pada 2020. Kemudian, saya akan kembali ke kampung halaman (memperkuat) Independiente,” tegas Aguero, Senin (26/3/2018).

Pemain berusia 29 tahun ini mengenyam pelatihan sepakbola di akademi sepakbola Independiente sejak tahun 1997. Di tahun 2003, dia promosi ke tim senior.

Tiga tahun berselang, mantan menantu legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, ini memutuskan mencari petualangan baru bersama Atletico Madrid.

Pada 28 Juli 2011, Manchester City memboyongnya dan dikontrak selama lima tahun. Kabarnya City harus merogoh kocek sekitar 38 juta poundsterling untuk merekrut Aguero dari Atletico.

Hingga saat ini, Aguero telah mencatatkan 289 penampilan dan 199 gol selama tujuh musim bersama tim sekota Manchester United tersebut.

Selama berkostum tim berwarna biru langit, Aguero telah meraih sejumlah trofi. Diantaranya dua kali trofi Liga Inggris, musim 2011/12 dan 2013/14.

Scoresway/Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR