Hadapi Jerman, Pemain City Ini Siap Kawal Lini Tengah Brasil

Hadapi Jerman, Pemain City Ini Siap Kawal Lini Tengah Brasil

BERBAGI
Foto : Pemain asal Brasil Fernandinho rayakan golnya untuk Manchester City di laga Liga Premier Inggris [AFP]

Thetanjungpuratimes.com – Pelatih Brazil Tite diperkirakan bakal menurunkan pemain Manchester City Fernandinho saat menghadapi Jerman di laga persahabatan Internasional. Laga antara Jerman vs Brasil itu sendiri akan digelar di Olympiastadion, Rabu (26/3/2018) dini hari WIB.

Tite sempat mencoba memasang Fernandinho untuk sektor lini tengah bersama Casemiro dan Paulinho pada sesi latihan Minggu (25/3/2018), dua hari setelah tim Samba mengalahkan tuan rumah Rusia 3-0 di Moskow, Jumat (23/3/2018).

Fernandinho masuk dalam tim Brazil yang kalah 1-7 dari Jerman pada semifinal Piala Dunia 2014. Laga yang oleh media setempat disebut sebagai tragedi nasional.

Sejak itu, ia jarang tampil di timnas Brazil. Namun rekannya, Miranda mengatakan bahwa bergabungnya mantan pemain Shakhtar Donethsk itu untuk pertandingan di Berlin nanti akan menambah kekuatan pertahanan Brazil.

“Fernandinho akan memberi penguatan tambahan di sektor pertahanan,” kata Miranda, bek Inter Milan.

“Pertandingan nanti akan seru. Jerman tidak diragukan lagi sebagai tim yang dinamis,” katanya.

“Hasil di Piala Dunia 2014 itu kini hanya sejarah, dan tim kami disiapkan lebih baik. Apa yang terjadi di Belo Horizonte itu adalah wajar, dan kami ingin membuat sejarah baru,” tambahnya.

Dengan formasi baru nanti, kemungkinan Philippe Coutinho akan digeser dari penyerang tengah ke kiri, sementara Douglas Costa dicadangkan.

(Antara/Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR