Rossi Sebut Ada 10 Pebalap yang Punya Kans Menang, Siapa Saja?

Rossi Sebut Ada 10 Pebalap yang Punya Kans Menang, Siapa Saja?

BERBAGI
Foto : Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018). [AFP/Karim Jaafar]

Thetanjungpuratimes.com – Pebalap veteran Valentino Rossi akui tingkat persaingan di balapan MotoGP musim ini tidak lagi sama. Menurutnya, rivalitas di MotoGP sudah meningkat pesat.

Bahkan, rider Movistar Yamaha ini menyebut setidaknya ada 10 pebalap yang punya potensi menjuarai balapan ‘kuda besi’ ini.

“Jelas, persaingan di MotoGP saat ini semakin menuntut. Levelnya telah meningkat luar biasa dibanding masa lalu,” kata Rossi, dikutip dari Speedweek, Senin (26/3/2018).

“Tahun ini, kejuaraan mungkin akan lebih seimbang dari sebelumnya. Di atas kertas, setidaknya ada 10 pebalap yang berpeluang menang. Marquez, Dovizioso, Vinalez, Zarco, Pedrosa, Iannone, Lorenzo, kemudian Crutchlow, Petrucci dan…,” sambungnya.

Pebalap kesepuluh yang punya potensi menang tentu saja adalah Valentino Rossi itu sendiri.

Sinyal itu telah dibuktikan The Doctor saat balapan pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018) lalu.

Meski  sudah menginjak usia 39 tahun, namun Rossi membuktikan masih kapabel bersaing dengan para pebalap muda, seperti Andrea Dovizioso ataupun Marc Marquez yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara dunia MotoGP musim ini.

Dalam balapan itu, Rossi bersaing ketat dengan kedua pebalap tersebut sebelum akhirnya meraih podium ketiga setelah Dovizioso dan Marquez.

Rossi menjelaskan, keberhasilannya finis ketiga di Qatar lantaran performa motor Yamaha YZR-M1 2018 yang jauh lebih baik dari pendahulunya.

“Paket motor, begitu juga mesin, frame dan elektronik bekerja lebih baik dibanding tahun lalu. Misinya sekarang adalah terus finis di tiga besar teratas dan tetap bertahan di MotoGP hingga akhir karier,” ujar Rossi.

(Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR