Himapol Untan  Gelar Dialog Publik Pilkada Damai

Himapol Untan  Gelar Dialog Publik Pilkada Damai

BERBAGI
Foto: Himapol Untan Gelar Dialog Publik Pilkada Damai untuk Indonesia/Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar dialog publik Pilkada damai untuk Indonesia dengan tema peran mahasiswa membangun pemilih cerdas untuk mewujudkan Pilkada 2018 yang berkualitas dan berintegritas di Kalbar. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Rektorat Untan, lantai tiga, pada Rabu (28/3/2018)

Ketua Panitia, Khotib, menuturkan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai mahasiswa ingin turut serta mengawal berlangsungnya proses Pilkada serentak 2018.

“Kami berharap, Pilkada di Kalbar berlangsung dengan damai dan tertib. Karena kami generasi penerus di bangsa ini. Oleh karena itu, kami sebagai mahasiswa terus mengawal dalam proses Pilkada ini,” ujarnya.

Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA, yang membuka kegiatan dialog publik Pilkada damai ini, menginginkan mahasiswa Untan menjadi penyebar virus kebaikan dalam mewujudkan Pilkada damai.

“Cita-cita kita untuk menghasilkan Pilkada yang damai, Jurdil, sehingga bisa terwujud Kalimantan Barat, yang tadinya diduga berpotensi (rawan konflik) sesungguhnya tidak terwujud,” ujarnya.

Rektor mengatakan, jika Pilkada berjalan sukses, maka berdampak positif kepada pembangunan dan kemajuan serta daya kompetisi dari wilayah Kalbar.

“Pilkada sebagai proses dari tujuan kita berdemokrasi untuk mencapai kesejahteraan, oleh karena itu harus kita wujudkan, jangan sampai demokrasi dan Pilkada menjadi antagonis, kontra produktif, oleh sebab itu, mahasiswa sebagai agen perubah, kemudian sebagai generasi penerus yang cerdas harus ikut serta sehingga virus-virus kebaikan itu bisa disebarkan kepada masyarakat,”ujarnya.

Narasumber pada dialog publik pilkada damai ini yakni, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Ketua KPU Kalbar Umi Rifdiyawati dan Ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah. Dalam dialog publik ini, diselingi dengan pembacaan deklarasi Pilkada Damai, yang dibacakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan Barat.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR