5 Kebiasaan di Kantor yang Bikin Berat Badan Sulit Turun

5 Kebiasaan di Kantor yang Bikin Berat Badan Sulit Turun

BERBAGI
Foto : Ilustrasi bekerja di kantor. [Shutterstock]

Thetanjungpuratimes.com – Saat bekerja, umumnya kita cenderung menikmati pola hidup yang cukup sibuk. Karena itu, tak jarang bila Anda melakukan banyak kebiasaan yang salah ketika berada di kantor, termasuk berdampak pada susahnya menurunkan berat badan.

Lantas, kesalahan apa saja yang dibuat saat berada di kantor sehingga membuat berat badan sulit turun? Berikut ulasannya.

Melewatkan sarapan biar sampai kantor tepat waktu

Konsumsi sarapan yang sehat merupakan hal yang wajib untuk dilakukan sebelum beraktivitas. Namun, ketika akan pergi bekerja, biasanya Anda sedang terburu-buru ke kantor, sehingga melewatkan sarapan. Hal ini menyebabkan Anda ngemil makanan tidak sehat sepanjang hari.

Makan siang di meja kerja

Banyak orang memiliki kebiasaan makan siang di meja kerja atau di depan laptop atau komputer. Ketika melakukan hal tersebut, Anda menjadi tak sadar berapa banyak kalori yang telah dikonsumsi. Kebiasaan makan di meja kerja menciptakan suasana yang malas untuk meningkatkan aktivitas.

Terlalu banyak stres

Wajar bila Anda menghadapi stres saat berada di kantor. Stres merupakan hal utama yang bisa menghambat penurunan berat badan. Selain stres, hormon kortisol dilepaskan yang memengaruhi pencernaan makanan.

Duduk sepanjang hari

Ketika Anda tetap di posisi yang sama sepanjang hari maka membuat tubuh tidak aktif bergerak. Hal ini yang menyebabkan tidak ada pembakaran kalori. Ketika tidak ada pembakaran kalori maka yang terjadi berat badan semakin bertambah.

Ngemil tidak sehat

Saat di kantor, tentu akan sangat sulit untuk mempertahankan rutinitas ngemil kudapan sehat. Tak ayal bila Anda merasa sulit untuk menurunkan berat badan dengan cara yang benar.

(Lifealth/Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR