GSR Buka Donasi untuk Masyarakat Desa Perigi Landu Sambas  

GSR Buka Donasi untuk Masyarakat Desa Perigi Landu Sambas  

BERBAGI
Poster Gema Safari Ramadhan 1439 H Asrama Mahasiswi Kabupaten Sambas Muare Ulakkan/ Aswi MU

Sambas, thetanjungpuratimes.com- Bulan Suci Ramadhan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Sebab, di bulan yang penuh berkah ini menjadi kesempatan untuk memupuk iman dan berbagi kasih kepada sesama. Membagikan sedikit rejeki kepada mereka yang membutuhkan menjadi bagian penting untuk mengisi Bulan Ramadhan melalui amal dan sedekah.

Hal ini juga dilakukan oleh Asrama Mahasiswi Kabupaten Sambas Muare Ulakkan (Aswi MU) melalui Gema Safari Ramadhan (GSR) 1439 H.  Aswi MU akan berbagi kepada masyarakat di Dusun Semayang Desa Perigi Landu Kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas pada tanggal 9 sampai 12 Juni 2018.

Aswi MU juga mengajak seluruh masyarakat berbagi rejeki untuk keluarga yang kurang mampu di Dusun Semayang melalui donasi yang dibuka. Donasi tersebut dapat berupa barang maupun uang tunai. Untuk donasi barang yaitu sembako, alat tulis dan pakaian layak pakai.

Bagi masyarakat yang ingin berbagi rejeki di GSR 1439 H dapat menyalurkan sumbangan langsung ke Asrama Mahasiswi Kabupaten Sambas Muare Ulakkan di Jl. A yani Sepakat II no. 79. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Lusiana (0895360202914) atau Selvi (0895603108636).

GSR menjadi agenda rutin tahunan setiap Bulan Suci Ramadhan yang dilaksanakan oleh Aswi MU sebagai organisasi yang bersifat kemahasiswaan, keilmuan, keimanan, kekeluargaan, sosial budaya dan independen. Berbagi dengan sesama yang kurang mampu menjadi keutamaan untuk berbagi kasih di bulan yang penuh berkah.

Lusiana selaku ketua panitia mengatakan bahwa tujuan dari GSR 1439 H ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama. “Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiah yang kemudian dapat menjadikan pribadi yang religius, cerdas, dan berjiwa sosial melalui penyaluran bantuan dari berbagai kalangan,” ujarnya.

Dia menambahkan, di bulan yang penuh amanah ini menjadi waktu yang tepat untuk melihat dan mengulurkan tangan bagi mereka yang membutuhkan. “Tidak selamanya kita harus hanya peduli kepada diri sendiri tetapi ada saatnya untuk kembali ke masyarakat dan berbagi kebahagiaan bersama mereka,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sari, koordinator acara. Menurutnya, beramal adalah bentuk mengucap syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. “Bulan Suci Ramadhan menjadi kesempatan untuk beramal dan itu adalah bentuk syukur kita atas nikmat dan rejeki yang diberikan oleh Allah kepada kita,” tuturnya.

Dia menambahkan, GSR 1439 H ini akan diisi dengan berbagai rangkaian acara yakni buka bersama masyarakat, penyuluhan, lomba, tausiah dan juga berbagi paket lebaran. “Melalui kegiatan ini, semoga kita semua semakin mempererat silaturahmi bersama dan semakin peduli kepada sesama,” tutupnya.

Penulis: Walimah (koordinator bidang Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi)

(R/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR