Ahok dan Veronica Tan Resmi Bercerai

Ahok dan Veronica Tan Resmi Bercerai

BERBAGI
Foto: Basuki Tjahaja Purnama (kiri) tengah melayani pendukungnya berfoto bersama. Veronica Tan, istri Ahok (kanan). [Instagram]

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan sang istri, Veronica Tan, akhirnya resmi bercerai sejak Rabu (4/4/2018) siang ini.

Perceraian itu dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam sidang putusan, Rabu pukul 11.00 WIB.

“Mengabulkan gugatan tergugat secara keseluruhan. Menyatakan perkawinan berdasarkan kutipan akta perkawinan nomor 323.279/I/1997 per tanggal 17 Desember 1997 diputus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya,” kata Ketua Majelis Hakim Sutaji.

Hakim mengatakan, Veronica sebagai tergugat tidak pernah hadir walaupun telah dipanggil majelis hakim‎ secara sah dan patut.

Maka dari itu, hakim menghukum mantan istri Ahok itu dengan membebankan membayar biaya perkara.

“Menghukum tergugat untuk membayar perkara yang sampai saat ini Rp476 ribu,” tegasnya.

Sutaji juga memerintahkan panitera PN Jakarta Utara untuk menyerahkan salinan putusan perkara perceraian tersebut, kepada kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta untuk mencatat dalam registrer yang berjalan.

Selain itu, salinan putusan juga akan dikirimkan kepada Ahok sebagai penggugat dan Veronica.

“Demikian putusan dalam permusyawaratan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada hari Senin 2 April 2018 oleh kami, Sutaji Hakim Ketua, dan Hakim Aggota Taufan Mandala dan Ronald Salnofribya,” tandasnya.

(Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR