5 Fakta Menarik Usai MU Pecundangi Man City di Etihad Stadium

5 Fakta Menarik Usai MU Pecundangi Man City di Etihad Stadium

BERBAGI
Foto: Jose Mourinho (kiri) dan Pep Guardiola di pinggir lapangan pada Derby Manchester, Sabtu (7/4/2018) malam WIB. (AFP/PAUL ELLIS)

Thetanjungpuratimes.com – Laga lanjutan Liga Inggris 2017/2018 antara Manchester City vs Manchester United berakhir dramatis. Butuh kemenangan untuk memastikan gelar juara, Man City justru takluk 2-3 dari sang rival sekota, dalam Derby Manchester di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018) malam WIB.

Kemenangan sepertinya terlihat akan mudah diraih Man City. Sebab, skuat asuhan Pep Guardiola berhasil unggul dua gol lebih dahulu melalui Vincent Kompany di menit 25 dan Ilkay Gundogan di menit 30. Man City pun praktis mendominasi segala aspek di babak pertama ketimbang sang tamu.

Akan tetapi MU melakukan comeback sensasional di babak kedua. Paul Pogba berhasil mencetak dua gol cepat, yakni di menit 53 dan 55. Chris Smalling lantas membawa MU unggul 3-2 pada menit 69. Pada akhirnya MU berhasil menang dengan skor 3-2 di Etihad Stadium.

Selain menunda pesta juara Man City, MU yang berada di peringkat kedua papan klasemen pun memperkecil selisih poin mereka dengan Man City yang bertengger di puncak menjadi 13 angka, dengan kedua tim menyisakan enam pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Berikut 5 fakta menarik usai duel dua tim Manchester di Etihad Stadium Sabtu Malam.

1. Untuk pertama kalinya tim yang diasuh Pep Guardiola kemasukan setidaknya tiga gol dalam dua laga beruntun di semua ajang (sebelum kalah 2-3 lawan MU, Man City juga takluk 0-3 di kandang Liverpool pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2017/2018).

2. Guardiola untuk pertama kalinya menelan kekalahan ketika timnya unggul dua gol terlebih dahulu sejak Desember 2013 di Liga Champions, saat Bayern Munich kalah 2-3, uniknya dari Man City usai unggul 2-0.

3. Paul Pogba sukses mengakhiri paceklik gol dalam 21 laga terakhir bersama MU di semua ajang. Sang gelandang mencetak dua gol dalam ke gawang Man City hanya dalam waktu 97 detik!

4. Alexis Sanchez terlibat dalam empat gol MU dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Dia mencetak satu gol dan menyumbang tiga assist.

5. Jose Mourinho meraih kemenangan kedua dari sembilan laga tandang terakhir melawan klub asuhan Pep Guardiola. Terakhir kali Mourinho menang partai tandang kontra tim arahan Guardiola adalah saat Real Madrid mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 pada April 2012.

(Opta/Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR