Congkel Jendela Rumah Warga Pontianak Barat, Pencuri Gondol Cincin Batu Kecubung

Congkel Jendela Rumah Warga Pontianak Barat, Pencuri Gondol Cincin Batu Kecubung

BERBAGI
Foto: AY, Pelaku Pencurian Cincin Batu Kecubung di Pontianak Barat/Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com– Polsek Pontianak Barat berhasil menangkap seorang pria dengan inisial AY, yang melakukan tindak pidana pencurian di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Nipah Kuning Dalam, Nomor  4, RT 005 RW 028,  Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat.

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis, menuturkan, pada Minggu (8/4/2018) sekitar  Pukul 13.00 WIB, pelapor, Abdul Hakim, pergi bersama keluarganya ke rumah adik pelapor di Jalan Abdurahman Saleh,  sekitar pukul 21.00 WIB, pelapor pulang ke rumah dan melihat di depan rumahnya ada sepeda motor Honda Beat berwarna merah sedang diparkir,  tiba-tiba ada seorang laki-laki keluar dari rumah pelapor melalui jendela depan rumah dan langsung menaiki motor tersebut, kemudian dihalangi oleh istri pelapor sehingga istri pelapor terjatuh dan pelaku juga terjatuh.

“Kemudian pelapor menangkap pelaku dan teriak Maling, sehingga warga sekitar keluar rumah. Anggota yang sedang melakukan kring serse di sekitaran Jalan Karet dan Jalan Nipah Kuning yang sedang menunggu hujan reda di warung, tiba-tiba warga memberitahukan telah terjadi pencurian tersebut,  kemudian anggota langsung bergerak ke TKP dan sampai di sana anggota mengamankan pelaku dan menggeledah pelaku,” ujar Kompol Bermawis, Senin (9/4/2018).

Dirinya melanjutkan, pada saat pelaku digeledah, ditemukan dua buah bros kerudung, satu buah jam tangan, satu buah cincin batu kecubung di kocek celana pelaku,  kemudian dilanjutkan pengecekan ke rumah pelapor ternyata satu unit Televisi sudah berpindah tempat dari tempat asalnya.

“Polisi membawa pelaku tersebut ke Polsek Pontianak Barat. Pelaku mengakui perbuatannya tersebut,  yang dimana pelaku masuk ke rumah tersebut dengan cara mencongkel jendela rumah dengan menggunakan dua buah pahat. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekira Rp.2.800.000 dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Pontianak Barat untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

Foto: Barang Bukti Tindak Pidana Pencurian di Pontianak Barat yang Disita dari Pelaku AY/ Istimewa

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR