Fisip Untan Akan Adakan KBSM di Ketapang

Fisip Untan Akan Adakan KBSM di Ketapang

BERBAGI
Foto: BEM Fisip Untan/ Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.ComFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan) Akan Menggelar Kemah Bakti Sosial Mahasiswa (KBSM) di Kabupaten Ketapang pada 6 sampai 12 Mei 2018 mendatang.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Untan, Adi Afrianto, menuturkan, KBSM ini merupakan wujud dalam pengabdian mahasiswa kepada rakyat demi menjaga keutuhan, kerukunan dan kepedulian dalam bermasyarakat, untuk menerapkan nilai-nilai tujuan pada bangsa Indonesia agar dapat terjadinya keselarasan antara masyarakat dan mahasiswa yang menjadi tiang penjaga dan pengawas roda pemerintahan.

“KBSM bukan hanya sebuah kegiatan yang bertujuan hidup bermasyarakat, tetapi lebih menekankan bahwa mahasiswa wajib terus menjaga kepeduliannya kepada masyarakat dengan cara hidup bersama rakyat, agar istilah agen of change yang tertanam kepada mahasiswa tidak luntur oleh jaman,” ujarnya, Senin (9/4/2018).

Panitia Penyelenggara, Gunawan, menyebutkan KBSM merupakan agenda tahunan Fisip Untan yang dilakukan di berbagai kabupaten dan tahun ini akan diselenggarakan di Kabupaten Ketapang. Dirinyea menjelaskan, konsep pelaksanaan KBSM selalu berubah-ubah setiap tahunnya sesuai dengan kebutuhan terkini masyarakat.

“Kami selaku panitia penyelenggara terus berbenah dan mematangkan konsep yang akan kami bawa dan kami terapkan di Kabupaten Ketapang tepatnya di Desa Negeri Baru. Jangan sampai kita melakukan KBSM ini hanya sebagai ajang seremonial belaka saja,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, program yang akan kita laksanakan pada KBSM 2018 di Kabupaten Ketapang nanti yakni, Indonesia sehat, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, pembuatan profil desa, pelatihan aparatur desa, sosialisasi perguruan tinggi,dialog kebangsaan dengan tema merawat Indonesia menjaga kebhinekaan, sosialisasi pemilihan umum, serta study tour ke kantor DPRD Ketapang.

“Kegiatan ini akan diikuti kurang lebih 400 peserta. Harapan saya untuk kelancaran kegiatan ini kami berharap kepada semua pihak untuk dapat bekerjasama mensukseskan kegiatan KBSM ini,” tutupnya.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR