Kebobolan Enam Gol di Dua Laga, Apa yang Akan Dilakukan Pep?

Kebobolan Enam Gol di Dua Laga, Apa yang Akan Dilakukan Pep?

BERBAGI
Foto: Manajer Man City Josep Guardiola terlihat gundah saat timya dihajar MU di babak kedua dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium/AFP

 Manajer Manchester City Josep ‘Pep’ Guardiola mengatakan akan melakukan perubahan di lini belakang saat timnya menjamu Liverpool di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. Hal itu akan dilakukan Pep menyusul enam gol yang mengoyak gawang The Citizens di dua pertandingan terakhir.

Seperti diketahui, di leg pertama yang digelar di Anfield tengah pekan kemarin City tumbang dengan skor telak 3-0. Sabtu (7/4/2018), City kembali menelan kekalahan. Menjamu Manchester United di laga derby, tim besutan Guardiola kalah tipis 3-2.

Winger andalan Liverpool, Mohamed Salah beraksi di laga kontra Manchester City (AFP/ANTHONY DEVLIN)

Di dua pertandingan terakhir tersebut, duo Nicolas Otamendi dan Vincent Kompany adalah pasangan yang mengawal lini pertahanan terdepan City.

“Mungkin saya memiliki ide soal apa yang akan kami lakukan esok,” kata Pep dalam jumpa pers jelang pertandingan.

“Soal Nico (Otamendi), ketika seorang pemain melakukan apa yang dilakukannya, yang bisa kami lakukan adalah merangkulnya. Karena Nico bukan hanya pemain yang berkualitas, tapi juga bermental baja,” sambung mantan pelatih Barcelona seperti dikutip Soccerway.

Menghadapi Liverpool di leg kedua, beban berat berada di pundak Guardiola. Tertinggal agregat tiga gol, untuk membalikkan keadaan City membutuhkan kemenangan minimal 4-0.

Para pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Manchester City. PAUL ELLIS / AFP

Menyadari situasi yang dihadapi timnya saat ini, selain memperkokoh pertahanan, Guardiola tidak memiliki pilihan lain kecuali bermain menyerang.

“Kami harus menyerang. Kami harus mencoba membangun serangan balik dengan cepat. Kami punya 90 menit dan waktu tambahan, dan kami sudah menunjukkan kemampuan kami dalam mencipta banyak peluang di waktu yang sangat sedikit. Lawan menyadari hal itu,” ujarnya.

“Kita lihat saja nanti. Seperti halnya hidup, sepak bola adalah sebuah tantangan dan kami dengan senang hati menyambutnya. Hasil (pertandingan) belum bisa dipastikan, karena apa pun bisa terjadi,” ujarnya lagi.

(Suara.com/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR