Juve Mengamuk, Gol Dramatis Ronaldo Antar Madrid ke Semifinal

Juve Mengamuk, Gol Dramatis Ronaldo Antar Madrid ke Semifinal

BERBAGI
Foto: Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo rayakan gol krusialnya ke gawang Juventus [AFP]

Thetanjungpuratimes.com – Duel sengit terjadi di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Menjamu Juventus di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Real Madrid nyaris saja dipaksa memainkan babak tambahan.

Juventus yang tumbang tiga gol tanpa balas di leg pertama di Turin, tampil mengejutkan sejak bola bergulir. Anak-anak asuh Massimiliano Allegri tidak membutuhkan banyak waktu untuk membungkam publik Bernabeu.

Dua menit bola bergulir, Mario Mandzukic yang menyambar sodoran bola dari mantan penggawa Madrid, Sami Khedira, berhasil memangkas agregat di awal pertandingan.

Dikejutkan gol cepat Mandzukic, Madrid tidak mampu berbuat banyak. Meski mendominasi penguasaan bola di lini tengah, kokohnya tembok pertahanan La Vecchia Signora tak juga mampu diruntuhkan.

Alih-alih menyeimbangkan papan skor, Madrid justru kembali kebobolan di menit 37. Lewat skema serangan balik cepat, umpan lambung Stephan Lichtsteiner tidak disia-siakan Mandzukic yang langsung menanduknya ke dalam gawang Keylor Navas. 0-2 untuk keunggulan Juventus menutup babak pertama.

Memasuki menit 61 babak kedua, Juventus berhasil menyamakan agregat. Serangan balik cepat jawara Serie A kembali terbukti ampuh mengatasi kurungan para pemain Madrid.

Umpan silang yang dilepaskan Douglas Costa ke daerah pertahanan Madrid, tidak memberikan pilihan lain bagi Navas selain keluar dari sarangnya mencoba untuk menghalau bola. Namun Navas kalah cepat dari Blaise Matuidi yang mengubah skor menjadi 0-3.

Berhasil memangkas defisit tiga gol, Juventus yang hanya membutuhkan satu gol untuk membalikkan situasi masih berupaya keluar dari kurungan para pemain Madrid. Di sisi lain, Madrid tampil lebih menggila dan tensi di arena pertandingan pun semakin memanas.

Puncaknya, di menit 90+4, pertandingan sempat terhenti ketika para pemain dari kedua kubu terlibat adu mulut dan saling dorong menyusul keputusan wasit menunjuk titik penalti setelah Medhi Benatia mendorong Lucas Vazquez di kotak terlarang.

Akibat perseteruan tersebut, kapten Juventus, Gianluigi Buffon pun diusir keluar lapangan. Menanggapi kartu merah itu, Allegri pun memutuskan untuk menarik keluar Gonzalo Higuain dan memasukkan penjaga gawang Wojciech Szczesny.

Akan tetapi, Szczesny tak mampu mematahkan peluang emas tuan rumah. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai algojo pun mengubah skor menjadi 1-3 dan memastikan satu tiket semifinal bagi sang juara bertahan.

(Suara.com/Adi

TIDAK ADA KOMENTAR