Dirjen Belmawa Kemenristekdikti : Untan Semakin Hari Semakin Baik

Dirjen Belmawa Kemenristekdikti : Untan Semakin Hari Semakin Baik

BERBAGI
Foto : Dirjen Belmawa Kemenristekdikti, Intan Ahmad (baju merah) berfoto bersama saat meninjau proyek 7 in 1 untan/Agus

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Intan Ahmad menanggapi perkembangan Universitas Tanjungpura (Untan) yang semakin membaik.

“ Semakin hari semakin baik semakin bermakna di masyarakat Kalimantan Barat ini,“tuturnya.

Hal tersebut ia sampaikan setelah meninjau perkembangan gedung baru proyek 7 in 1 Universitas Tanjungpura (13/4/2018).

Dirjen Belmawa Kemenrisktekdikti, Intan Ahmad berharap Untan yang sudah semakin baik ini bisa meningkatkan angka partisipasi masyarakat di Kalimantan Barat untuk mengenyam pendidikan tinggi yang saat ini hanya 20 persen saja.

“Di provinsi Kalimantan Barat tingkat yang disebut angka partisipasi kasar penduduk yang mestinya duduk di universitas ini tingkat partisipasinya masih rendah yaitu kurang lebih  20 persen sementara secara nasional sekitar 30 persen, dengan kampus yang lebih baik program yang lebih baik kemudian pengembangan yang namanya Untan Cyber university itu secara perlahan tapi pasti bisa berkontribusi pada peningkatan jumlah mahasiswa yang bisa ditampung di perguruan tinggi Untan ini, “ ujarnya.

Intan Ahmad juga menuturkan bangunan baru Universitas Tanjungpura yang akan berdiri nanti diharapkan tidak hanya sekedar bangunan saja tapi juga dapat membuat kualitas tridharma perguruan tinggi lebih bagus serta kesempatan studi lanjut lebih besar dengan modul-modul pembelajaran yang bisa menjadi contoh untuk perguruan tinggi lainnya.

Pada kunjungan kerja Dirjen Belmawa kemenristekdikti ini Rektor Universitas Tanjungpura, Prof.  Dr. H. Thamrin usman D.E.A menginformasikan kemajuan pembangunan gedung-gedung baru di Universitas Tanjungpura tersebut.

Ada  lima gedung baru yang dibuat yaitu gedung serbaguna tiga lantai, gedung laboratorium empat lantai, gedung kelas A dan gedung kelas B masing-masing  tiga lantai serta gedung perpustakaan modern tiga lantai.

Kedatangan Dirjen Belmawa kemenristekdikti kali ini tidak hanya meninjau kemajuan pembangunan gedung-gedung baru proyek 7 in 1 tetapi juga mendengar paparan usulan program pendidikan Jarak jauh “Untan Cyber University” dari pihak Universitas Tanjungpura.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR