Kalah dari Sporting, Atletico Lolos ke Semifinal, Arsenal Imbang

Kalah dari Sporting, Atletico Lolos ke Semifinal, Arsenal Imbang

BERBAGI
Foto: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (baju hitam), merayakan keberhasilan timnya melaju ke semifinal Liga Europa meski kalah dari tuan rumah Sporting CP, 0-1, di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (12/4/2018). [AFP/Francisco Leong]

Thetanjungpuratimes.com-Atletico Madrid dipaksa bertekuk lutut saat bertamu ke markas Sporting CP dalam leg kedua perempat final Liga Europa, Kamis (12/4/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Bermain di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, tim asuhan Diego Simeone dipaksa menyerah 0-1. Tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan.

Gol tunggal Sporting dicetak bomber asal Kolombia, Fredy Montero, pada menit 28.

Striker Sporting CP asal Kolombia, Fredy Montero, merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam leg kedua perempat final Liga Europa di di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (12/4/2018). [AFP/Francisco Leong]

Kendati kalah, Atletico tetap lolos ke semifinal lantaran unggul agregat 2-1 berkat kemenangan 2-0 di leg pertama pada 5 April lalu.

Arsenal Tahan Imbang CSKA

Di pertandingan lainnya, tiket semifinal Liga Europa juga diraih wakil Inggris, Arsenal. Tandang ke markas CSKA Moscow, Arsenal patut berterima kasih kepada Aaron Ramsey.

Gelandang asal Wales ini membuat Arsenal terhindar dari kekalahan berkat golnya di penghujung pertandingan yang membuat laga berakhir imbang 2-2.

Para pemain Arsenal merayakan keberhasilan menembus semifinal Liga Europa usai menahan imbang tuan rumah CSKA Moscow di leg kedua perempat final, Kamis (12/4/2018). [AFP/Alexander Nemenov]

Tuan rumah unggul dua gol lebih dulu berkat upaya kerja keras Fedor Chalov dan Kirill Nababkin di menit ke-39 dan 50.

Ketertinggalan ini menyentak semangat juang pasukan Arsene Wenger. Danny Welbeck berhasil memperkecil ketertinggalan timnya di menit ke-75 setelah menerima assist dari Mohamed Elneny.

Elneny turut berkontribusi besar atas gol kedua Arsenal berkat umpannya yang diselesaikan dengan baik oleh Ramsey di masa injury time.

Hasil imbang 2-2 ini membuat Arsenal berhak lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-3.

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck merayakan golnya ke gawang CSKA Moscow dalam leg kedua perempat final Liga Europa yang berkesudahan dengan skor 2-2 di VEB Arena, Moskow, Rusia, Kamis (12/4/2018). [AFP/Alexander Nemenov]

Selain Atletico dan Arsenal, tiket babak empat besar juga diraih wakil Prancis, Olympique Marseille dan jawara Liga Austria, Red Bull Salzburg.

Undian semifinal Liga Europa akan berlangsung hari ini, Jumat (13/4/2018), bertempat di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

(Suara.com/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR