Wakapolri Copot Kapolda dan Kapolres Jika Tak Serius Atasi Miras

Wakapolri Copot Kapolda dan Kapolres Jika Tak Serius Atasi Miras

BERBAGI
Foto: Rilis miras oplosan di Polres Metro Jakarta Selatan. (suara.com/Agung Shandy Lesmana)

Jakarta Selatan, thetanjungpuratimes.com- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Syafruddinmenegaskan bila pimpinan kepolisian daerah tidak serius dalam penuntasan peredaran miras oplosan, mereka akan dicopot.

“Kalau ada para kepala wilayah Kapolres dan Kapolda yang tidak serius. Kami akan ganti yang lain,” kata Syafruddin, Jumat (13/4/2018).

Syafruddin telah mengintruksikan semua jajaran untuk melakukan razia besar – besaran pasca banyaknya jatuh korban meninggal setelah menenggak minuman oplosan disejumlah wilayah.

Syafruddin tak mempersoalkan apakah para penjual miras oplosan tersebut merupakan sebuah kelompok atau perorangan. Dirinya meminta semua harus mendapatkan konsekuensi dengan hukuman yang setimpal. Apalagi masih juga para pelaku yang belum ditangkap.

“Iya pokonya mau sindikat mau kelompok mau perorangan nggak ada urusan sudah. Harus dihabiskan itu. Pokoknya sebelum masuk 1 ramadan itu harus selesai dan opini tidak ada lagi berhenti,” tegas Syafruddin.

Seperti diketahui, untuk diwilayah hukum Polda Metro Jaya data yang diterima, ada 31 orang meninggal dunia terkait miras oplosan. Sedangkan di Jawa Barat sudah ada 51 orang meninggal akibat miras oplosan.

(Suara.com/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR