Ini Alasan Riza Shahab dan Reza Alatas Konsumsi Narkoba

Ini Alasan Riza Shahab dan Reza Alatas Konsumsi Narkoba

BERBAGI
Foto: Riza Shahab dan Reza Alatas diringkus aparat kepolisian pada, Jumat (13/4/2018) dini hari.

Jakarta, thetanjungpuratimes.com– Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, PMJ AKBP Doni Alexander menjelaskan alasan utama pesinetron Riza Shahab dan Reza Alatas mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Doni, keduanya mengonsumsi barang haram tersebut karena faktor lingkungan.

“Alasan karena lingkungan. Pengakuan yang bersangkutan susah tidur, cari teman ngobrol dan mereka ada di lokasi tersebut. Yang bersangkutan mengaku pernah sebelumnya. Yang bersangkutan itu Reza Alatas dan Riza Shahab,” terang Doni di Direktorat Reserse Polda Metro Jaya, Jumat (13/4/2018).

Riza Shahab (Instagram)

Dari hasil penyelidikan, Riza Shahab dan Reza Alatas ternyata sudah mengonsumsi narkoba sejak akhir 2017. Tidak hanya sabu, keduanya juga positif menggunakan ekstasi.

“Riza Shahab menggunakan mulai akhir 2017. Alatas juga akhir 2017. Itu sabu. Dan dia positif ekastasi dan sabu. Dalam kandungan itu terselip obat itu,” ujar Doni.

Lebih jauh, Doni menegaskan pihak penyidik akan terus mengembangkan kasus ini, meski Riza Shahab dan Reza Alatas telah mendapat rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta untuk direhabilitasi.

“Namun proses ini akan berkembang. Sesuai peraturan Kabareskrim memang atas persetujuan bersama dilakukan rehabilitasi karena bahannya habis. Yang untuk menyerahkan barang itu (pemasoknya) sudah ada pada pantauan kita,” tutur Doni.

Riza Shahab saat dinterogasi  [lambe_turah]

Riza Shahab dan Reza Alatas diringkus aparat kepolisian pada, Jumat (13/4/2018) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, di Apartemen Wave, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam penangkapan itu turut diamankan juga tiga orang lainnya.

Tidak ditemukan barang bukti narkoba di tempat kejadian perkara (TKP). Hanya saja, tes urine Riza Shahab dan kawan-kawan dinyatakan positif narkoba.

Mereka mengakui baru saja mengonsumsi sabu seberat 0,5 gram sabu secara bersama-sama sesaat sebelum polisi datang.

(Suara.com/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR