Amien Rais Bilang Ada ‘Partai Setan’, Hanura: Politikus Comberan

Amien Rais Bilang Ada ‘Partai Setan’, Hanura: Politikus Comberan

BERBAGI
Foto : Amien Rais (tengah) mengklarifikasi pencatutan namanya dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan yang melibatkan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari/suara.com

Thetanjungpuratimes.com – Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat Inas Nasrullah Zubir, menyarankan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais untuk pensiun dari dunia politik. Pasalnya, Amien dinilai acap kali membuat kegaduhan.

“Saran saya pada Amien Rais adalah segera lah pensiun dari dunia politik agar tidak selalu membuat gaduh perpolitikan di Indonesia,” kata Inas, Senin (16/4/2018).

Pernyataan Inas menanggapi pihak yang berkeberatan atas pelaporan Cyber Indonesia ke Polda Metro Jaya, terkait pernyataan Amien mendikotomi dua model partai politik di Indonesia, yakni “Partai Allah” dan “Partai Setan”.

Pernyataan Amien disampaikan dalam salasah satu khotbahnya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).

Inas mengatakan, sistem demokrasi memberikan kebebasan setiap orang menyampaikan pendapat di muka umum.

Namun, kebebasan tersebut bukan berarti tanpa hambatan. Setiap pendapat mesti bisa dipertanggungjawabkan.

“Ucapan Amien Rais tentang ‘partai setan’ tidak ada kaitannya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya, dan hal ini tidak boleh terjadi di Indonesia,” ujar Inas.

(Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR