Guardiola yang Kini Sejajar dengan Ancelotti dan Mourinho

Guardiola yang Kini Sejajar dengan Ancelotti dan Mourinho

BERBAGI
Foto: Manajer Manchester City, Pep Guardiola (AFP/LINDSEY PARNABY)

Thetanjungpuratimes.com – Pep Guardiola mensejajarkan namanya dengan dua pelatih top, Carlo Ancelotti dan Jose Mourinho. Seperti diketahui, tim yang diasuh Guardiola saat ini, Manchester City, baru saja memastikan diri jadi juara Liga Inggris 2017/2018.

Man City yang sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 di Wembley pada Minggu (15/4/2018) dini hari WIB, memastikan raihan titel setelah Manchester United asuhan Mourinho di luar dugaan tumbang 0-1 dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (16/4/2018) malam WIB.

Sama-sama masih menyisakan lima laga di Liga Inggris 2017/2018, namun poin Man City saat ini (87) memang sudah tak mungkin lagi bisa dikejar sang rival sekota (71).

Rekor impresif pun ditorehkan Guardiola. Baru berusia 47 tahun, usia yang relatif masih muda untuk ukuran seorang manajer, juru taktik berpaspor Spanyol itu menempatkan dirinya di sebuah daftar elite.

Menurut data Squawka, Guardiola kini setara Ancelotti dan Mourinho, sebagai manajer yang pernah memenangi gelar di setidaknya tiga dari lima liga top Eropa.

Seperti diketahui, Ancelotti pernah juara liga domestik di empat liga top Eropa, yakni di Italia bersama AC Milan, di Inggris bersama Chelsea, di Prancis bersama Paris Saint-Germain, plus di Jerman bersama Bayern Munich.

Sementara itu, Mourinho pernah menjuarai Liga Inggris bersama Chelsea, serta juara di Italia bersama Inter Milan dan di Spanyol bersama Real Madrid.

Sementara itu, Guardiola sendiri sebelumnya pernah berjaya di dua liga lainnya, yakni Spanyol dan Jerman. Di Spanyol, Guardiola pernah mengantar Barcelona tiga kali jadi kampiun, sementara di Bayern ia juga tiga kali meraih tofi juara.

Tak ketinggalan, Guardiola juga tercatat menjadi pelatih asal Spanyol pertama yang bisa memenangi gelar juara di kompetisi top-flight Inggris. SaludoSenor Pep!

(Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR