Hancurkan AS Monaco 7-1, PSG Kampiun Liga Prancis 2017/2018

Hancurkan AS Monaco 7-1, PSG Kampiun Liga Prancis 2017/2018

BERBAGI
Foto: Paris Saint-Germain keluar sebagai juara Liga Prancis 2017/2018 meski kompetisi masih tersisa lima pekan (AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT)

Thetanjungpuratimes.com – Paris Saint-Germain (PSG) terlalu superior bagi tim peringkat dua papan klasemen, AS Monaco, dalam laga pekan ke-33 Liga Prancis 2017/2018 di Parc des Princes, Senin (16/4/2018) dini hari WIB. PSG melucuti sang tamu dengan skor 7-1 sekaligus memastikan gelar juara liga.

Ya, dengan tambahan tiga poin ini, PSG kini mengoleksi 87 angka, unggul 17 poin dari Monaco di peringkat kedua. Raihan PSG tersebut pun tak bisa lagi dikejar Monaco meski kompetisi masih menyisakan lima pekan lagi.

Di Parc des Princes, tampil tanpa Neymar Jr yang masih cedera dan Kylian Mbappe yang diistirahatkan pelatih Unai Emery, PSG terbukti masih menakutkan.

Angel Di Maria jadi otak kemenangan PSG kali ini. Sang winger tampil cemerlang dan menyumbang dua gol untuk klub berjuluk Les Rogue-et-Bleu.

Sementara lima gol lainnya diciptakan Giovani Lo Celso (dua gol), Edinson Cavani, Julian Draxler dan bunuh diri Radamel Falcao. Sedangkan satu-satunya gol Monaco dibukukan Rony Lopes.

Raihan gelar ini pun terasa bak ‘sweet revenge’ bagi PSG, sebagaimana mereka berhasil merebut kembali titel juara yang pada musim lalu jatuh ke tangan Monaco. Gelar ini sendiri merupakan gelar liga yang ketujuh bagi PSG.

Susunan Pemain:

PSG: Areola; Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Berchiche; Lo Celso/Nkunku, Draxler, Rabiot/Diarra; Pastore, Di Maria/Nkunku, Cavani.

Monaco: Subasic; Raggi, Sidibe/Ghezzal, Toure, Jemerson; Fabinho, Joao Moutinho; Jorge, Lemar, Rony Lopes/Diakhaby; Falcao/Tielemans.

(Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR