Sulit Mengingat Nama Orang, Awas! Tanda Anda Menua Lebih Cepat

Sulit Mengingat Nama Orang, Awas! Tanda Anda Menua Lebih Cepat

BERBAGI
Foto: Ilustrasi lupa atau sulit mengingat nama atau sesuatu. (Shutterstock)

Thetanjungpuratimes.com – Apakah Anda sering lupa atau sulit mengingat nama orang meski kerap melihatnya? Bila ini yang terjadi, hati-hati karena ini merupakan salah satu tanda Anda menua lebih cepat.

Menurut sebuah penelitian, kesulitan saat mengingat nama orang merupakan tanda bahwa Anda mengalami penuaan. Hal ini terungkap setelah peneliti melakukan survei terhadap 2000 orang dewasa untuk menemukan tanda-tanda penuaan.

Selain kesulitan untuk mengingat nama, orang dewasa yang mengalami tanda-tanda penuaan lebih cepat juga sudah mulai sulit untuk duduk bersila hingga sering mengeluh.

“Sangat menarik melihat hampir separuh orang dewasa sudah mengalami nyeri dan kekakuan sendi yang merupakan tanda bertambahnya usia,” ujar juru bicara peneliti.

Peneliti mengatakan pada usia 41 tahun umumnya orang dewasa akan mengalami tanda-tanda penuaan ini. Lalu apa yang dikhawatirkan orang ketika semakin tua? Sekitar 47 persen responden mengaku khawatir jika penuaan akan membuat mereka kehilangan ingatan, 29 persen lainnya khawatir tubuh mereka tak sebugar sebelumnya.

Lebih dari sepertiga responden khawatir mereka akan kesepian saat semakin tua dan satu dari lima orang responden sangat khawatir apakah mereka bisa mempertahankan penampilan seiring bertambahnya usia.

Biasanya orang dewasa akan mulai ketakutan dengan efek penuaan ketika memasuki usia kepala empat. Mereka baru melakukan perubahan gaya hidup untuk mencoba meningkatkan usia harapan hidup mereka.

(Independent.co.uk/Suara.com/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR