Operasi Bersih Sampah dan Stop Vandalisme di Bukit Jamur

Operasi Bersih Sampah dan Stop Vandalisme di Bukit Jamur

BERBAGI
Foto: Aksi Membersihkan Coretan di Batu Bukit Jamur Bengkayang/ Fariansyah

Bengkayang, thetanjungpuratimes.com– Ratusan Pemuda Aliansi Peduli Lingkungan Kalbar, masyarakat umum, serta Anggota Polsek Bengkayang, ikut serta dalam kegiatan Operasi Bersih Sampah dan Stop Vandalisme atau coret batu alam di Bukit Jamur Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan tersebut diagendakan oleh berbagai organisasi Pencinta Alam, Pemuda Peduli Lingkungan dan Penggiat Alam Bebas, pada 14 sampai 15 April 2018.

Camat Bengkayang, Ucok Hasigian, sangat mengapresiasi dan berharap semoga kegiatan positif yang dilakukan ini dapat membuat para pengunjung sadar dan peduli terhadap kebersihan Bukit Jamur.

“Marilah selalu menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan alam di Bukit Jamur dengan tidak mencoret-coret batu alam dan membawa turun sampah bawaan kita,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Zaen, menjelaskan bahwa awal dari terlaksananya kegiatan ini adalah atas inisiasi dari teman-teman yang memiliki hobi mendaki bukit dan gunung ke alam bebas.

“Namun kita sering berdiskusi bagaimana jalan-jalan ini menjadi sebuah perjalanan yang bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan alam kedepannya. Saya berharap, semoga dengan terlaksananya kegiatan positif ini, dapat menimbulkan kesadaran kepada kita semua untuk selalu mencintai lingkungan dan alam ini,”tuturnya.

Tercatat sekitar 40 organisasi yang turut serta, yang terdiri dari Organisasi Pemuda, Pencinta Alam, Mapala, KPA, Sispala dan Penggiat Alam Bebas dengan jumlah peserta 360 orang yang ikut mensukseskan kegiatan ini.

Penulis : Fariansyah 

Editor  : Sukardi

TIDAK ADA KOMENTAR