Pelantikan Wakil Ketua, DPRD Kapuas Hulu Tunggu Surat DPD Golkar

Pelantikan Wakil Ketua, DPRD Kapuas Hulu Tunggu Surat DPD Golkar

BERBAGI
Sekretaris DPRD Kapuas Hulu, Yohana Endang SH/yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Setelah berpulangnya Wakil Ketua I DPRD Kapuas Hulu, H. Wan Taufikorahman (almarhum), posisi wakil ketua dari partai Golkar masih kosong. Jabatan Wakil Ketua I tersebut kini dirangkap oleh Wakil Ketua II yaitu Robertus SH, dewan dari Partai PDI Perjuangan.

Sekretaris Dewan pada DPRD Kapuas Hulu, Yohana Endang, SH menegaskan bahwa posisi pelaksana tugas (Plt) terhadap Wakil Ketua II tersebut adalah dari Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah. Hal tersebut dilakukan agar porsi kerja Wakil Ketua I tetap berjalan.

“Penunjukan Plt tersebut adalah wewenang Ketua DPRD Kapuas Hulu, tujuannya agar posisi Wakil Ketua I tidak kosong,” ucap Endang, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/4).

Menurut Endang, meski hanya ada dua pucuk pimpinan di DPRD Kapuas Hulu, itu tidak menganggu sistem kerja yang ada. Para dewan tetap menjalan kerjanya masing-masing dengan baik. “DPRD memang kolektif kolegial kerjanya, kinerja DPRD tetap berjalan baik seperti biasanya, ” ujarnya.

Terkait pelantikan Wakil Ketua I DPRD Kapuas Hulu, Sekwan mengatakan pihaknya masih menunggu surat dari DPD Golkar. Siapa yang akan menempati posisi tersebut adalah partai yang bersangkutan yang menentukannya.

“Jadi kami menunggu surat itu, kalau sudah kami terima baru kami tempuh proses selanjutnya. Nanti dari Bupati Kapuas Hulu yang akan menyurati ke Pemerintah Provinsi Kalbar, setelah turun lagi ke kami baru dilaksanakan pelantikan. Khusus untuk posisi wakil ketua, pejabat yang mengambil sumpah janji adalah Ketua Pengadilan Negeri Putussibau,” tuntasnya.

(yohanes/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR