Sosialisasi Fungsi dan Peran Serta OJK Kalbar Terhadap Insan Media

Sosialisasi Fungsi dan Peran Serta OJK Kalbar Terhadap Insan Media

BERBAGI
Foto: Sosialisasi Fungsi dan Peran Serta OJK Kalbar Terhadap Insan Media/ Istimewa

Singkawang, thetanjungpuratimes.com– Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Barat menggelar sosialilasi fungsi dan peran serta OJK terhadap insan media, berlangsung di Singkawang pada 18 sampai 19 April 2018.

“Melalui kegiatan ini selain wadah silaturahmi dengan insan media juga untuk memberikan informasi seputar Tupoksi OJK. Melalui materi yang diberikan, mudah-mudahan tumbuh insan media yang profesional di bidangnya untuk membangun Kalimantan Barat bersama OJK,” tutur Suhermanto, Kasubag Administrasi OJK Kalbar.

Dalam agenda sosialisasi ini, OJK Kalbar menghadirkan Hatim Varabi, Koordinator Desk Ekonomi Koran Sindo dan Salman Busrah, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalbar, serta diikuti oleh wartawan media cetak, media elektronik dan media online.

“Wartawan harus memahami materi seputar ekonomi serta perlu mengangkat pakar ekonomi dari akademisi, contohnya pakar ekonomi di Universitas Tanjungpura,” ujar Hatim Varabi saat menyampaikan materi tentang menulis berita ekonomi.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) oleh oleh Salman Busrah, Ia menuturkan KEJ sebagai kaidah penuntun moral dan etika para wartawan dalam menjalankan profesinya, serta menjaga martabat profesi wartawan.

“KEJ melindungi masyarakat dari penyalahgunaan keahlian atau otoritas profesi wartawan, serta mendorong persaingan sehat antar wartawan. KEJ mencegah kecurangan antar wartawan dan mencegah manipulasi informasi oleh narasumber,” tuturnya.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR