Dekan Fakultas Kehutanan Untan Tekankan Pentingnya Tali Silaturahmi Alumni

Dekan Fakultas Kehutanan Untan Tekankan Pentingnya Tali Silaturahmi Alumni

BERBAGI
Foto : Dekan Fakultas Kehutanan Untan, Dr. Ir. H. Gusti Hardiansyah, M.Sc, QAM (Kiri) / Agus

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar yudisium wisudawan-wisudawati program sarjana dan magister  periode tiga tahun akademik 2017-2018 di Grand kartika Hotel Pontianak pada Selasa pagi ( 24/4/2018).

Pada acara tersebut, Dekan Fakultas Kehutanan Untan, Dr. Ir. H. Gusti Hardiansyah, M.Sc, QAM mengingatkan kepada para lulusan Fakultas Kehutanan Untan akan pentingnya meningkatkan tali silaturahmi antar sesama alumni dan dosen agar dapat saling berbagi informasi terkait peluang kerja dan peluang wirausaha.

“ Di ikatan alumni ada program-program untuk kewirausahaan, serta ada jaringan dengan kementerian terkait (Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan) sehingga wisudawan-wisudawati ini dapat terserap di pasar kerja khususnya di sektor kehutanan,” tuturnya.

Dr. Ir. H. Gusti Hardiansyah, M.Sc, QAM menambahkan dari data statistik yang di himpun Fakultas kehutanan Untan, para lulusannya banyak bekerja di perusahaan yang bergerak di sektor kehutanan dan Non Goverment Oganization (NGO) atau Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) serta ada juga yang menjadi Aparatur Sipil negara (ASN).

Sementara untuk masa tunggu kerja rata rata para lulusan Fakultas Kehutanan Untan Mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan.

Pada wisuda kali ini Fakultas Kehutanan Untan mewisudakan sebanyak 50 Lulusan terdiri dari dari 41 Lulusan Strata Satu (Sarjana) dan 9  lulusan Strata Dua (Magister).

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR