5 Fakta Menarik Usai Duel Arsenal dan Atletico

5 Fakta Menarik Usai Duel Arsenal dan Atletico

BERBAGI
Foto: Striker Arsenal Alexandre Lacazette merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

Thetanjungpuratimes.com  – Atletico Madrid menahan imbang Arsenal di Emirates Stadium. Berikut fakta – fakta menarik dari hasil imbang 1-1 Arsenal dan Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Europa.

Pada laga yang berlangsung Jumat (27/4/2018) dini hari Wib, Arsenal sempat unggul lebih dulu oleh gol Alexandre Lacazette di menit ke-61. Namun Atletico menyamakan kedudukan lewat gol Antoine Griezmann.

Sementara Atletico harus bermain dengan sepuluh orang Sime Vrsaljko mendapatkan kartu kuning kedua. Berikut adalah fakta fakta menarik dari laga tersebut.

1. Arsenal hanya menelan sekali kekalahan dari delapan leg pertama semifinal mereka di kompetisi Eropa (Menang 4, Seri 3).

2. Arsene Wenger menghadapi lawannya ke-125 yang berbeda sebagai manajer Arsenal dalam pertandingan ini.

3. The Gunners telah mencetak 30 gol di kompetisi Europa musim ini; koleksi gol paling banyak bersama mereka di Eropa, koleksi gol yang sama pada 1999-2000 ketika mereka berkompetisi di Liga Champions dan Piala UEFA.

4. Atletico hanya kalah dua dari sembilan pertandingan semifinal terakhir mereka di kompetisi Eropa (Menang 5, Seri 2), sementara Diego Simeone belum pernah kalah dalam pertandingan tandang Eropa di Inggris saat memimpin klub (Menang 1 Seri 3).

5. Alexandre Lacazette telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilannya semi final di Liga Europa – hanya Falcao (7 gol) dan Kevin Gameiro (4) yang mencetak lebih banyak gol pada tahap kompetisi ini.

(Opta//Suara.com/adi)

TIDAK ADA KOMENTAR