Operasi Patuh, Mobil Malaysia Juga Bakal Diperiksa

Operasi Patuh, Mobil Malaysia Juga Bakal Diperiksa

BERBAGI
Foto: Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, AKP Riko Syahfutra/yohanes
Kapuas, Hulu, thetanjungpuratimes.com– Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, AKP Riko Syahfutra mengatakan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas adalah yang utama dalam oprasi patuh 2018. Ada tujuh proritas pengamanan yang kami lakukan diantaranya penggunaan helm ganda, pengunaan sabuk pengaman hingga penertiban pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, yang terjadi di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.
Selama operasi patuh pelanggaran akan ditindak dengan penilangan. Fokus pengawasan mencakup di 23 kecamatan yang ada di Bumi Uncak Kapuas, termasuk wilayah perbatasan. “Kendaraan Malaysia yang masuk juga akan kita periksa surat menyuratkendaraannya,” tegas Kasat Lantas.
Target selama operasi patuh adalah zero accident atau tidak ada kecelakaan. Seperti halnya pada oprasi patuh 2017 yang juga zero eccident. “Tahun 2016 lalu ada satu kasus kecelakaan dalam operasi patuh, satu luka berat dua luka ringan. Nah di tahun 2017 tidak ada terjadi kecelakaan, jadi turunnya 100 persen. Kita berharap ini bisa dipertahankan,” tuturnya.
Sebelum operasi patuh ini, Satlantas telah melakukan operasi keselamatan Kapuas untuk menekan angka meninggal dunia akibat laka lantas. Tahap pertama 15 hari, kemudian dilanjutkan lagi 15 hari. ” Dari oprasi itu tidak ada korban meninggal dunia, cuma ada kejadian laka luka ringan empat orang. Diluar itu Satlantas juga melakukan penyuluhan lalu lintas,” ujarnya.
(yohanes/adi)

TIDAK ADA KOMENTAR