Polres Kapuas Hulu Tangani Delapan Kasus Miras

Polres Kapuas Hulu Tangani Delapan Kasus Miras

BERBAGI
Foto: Ilustrasi Miras

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com– Polres Kapuas Hulu telah mengeluarkan maklumat terkait miras. Penindakan miras pun telah dilakukan dan sejauh ini ada delapan kasus yang telah ditangani Polres.

Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, Kompol Joko Sarwono, menuturkan bahwa delapan kasus miras tersebut terdiri dari beberapa lokasi, salah satunya yang perbatasan RI-Malaysia yakni kecamatan Badau. Namun kasus di Badau tersebut, karena yang menangkap adalah Pamtas dan kewenangan wilayah hukum adalah Kepabeanan setempat, maka prosesnya di kembalikan ke Bea Cukai Badau.

Satu lagi lokasi penangkapan di Hulu Gurung, karena cuma menjual bir, maka yang bersangkutan hanya diberi surat peringatan saja. Beberapa kasus lainnya ada yang memproduksi dan menjual miras, itu semua diproses lebih lanjut, tutur Kabag Ops.

Kepolisan sendiri telah mengetahui beberapa THM di Kapuas Hulu ada menjual bir. Akan tetapi Bir ini sendiri ada aturannya, ada golongan A, B dan C. Bir juga harus ada izin menjualnya, dan bir di cafe-cafe itu suplayernya Aloy, sudah ada izin, tuturnya.

Selain itu, terkait dengan momen gawai dayak nanti, sebetulnya tidak terlalu jadi permasalahan karena itu untuk ritual. Namun berapa jumlah yang digunakan dilaporkan ke kami. Fokus kami adalah miras yang diproduksi dan diperjual belikan, tegasnya.

Operasi penertiban miras sendiri adalah upaya untuk menjaga kondusifitas daerah dan keamanan ketertiban masyarakat. Ini juga persiapan untuk menghadapi bulan suci rahmadan tuntasnya.

 

(yohanes)

TIDAK ADA KOMENTAR