Preview Laga El Clasico Dini Hari Nanti

Preview Laga El Clasico Dini Hari Nanti

BERBAGI
Foto : Pemain Real Marid Cristiano Ronaldo mengontrol bola dengan kepalanya/AFP

Thetanjungpuratimes.com – Laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid, Senin (7/5/2018) dini hari WIB rasanya masih akan seru. Masih banyak alasan bagi kedua tim untuk tampil ngotot, meski Barcelona sudah memastikan diri menjuarai Liga Spanyol 2017/2018 pekan lalu, ketika mereka sejatinya masih menyisakan empat laga lagi.

El Clasico dini hari nanti merupakan laga jornada ke-36 Liga Spanyol, di mana Barca akan bertindak sebagai tuan rumah di Camp Nou.

Lantas, mengapa kedua tim bakal tetap tampil ngotot di laga nanti? Bagi Real Madrid, mereka jelas masih membidik posisi runner-up di klasemen akhir.

Saat ini, Los Blancos masih tertahan di peringkat ketiga dengan 71 poin dari 34 laga. Real Madrid masih tertinggal dari rival sekota mereka, Atletico Madrid, yang saat ini ada di peringkat kedua dengan poin 75 dari 35 laga.

Selain itu, Real Madrid tentu ingin melakukan revans setelah pada pertemuan pertama di liga musim ini, El Real dipermalukan 0-3 di Santiago Bernabeu.

Tak ketinggalan, Real Madrid tentu juga bakal tampil ngotot demi menghadirkan kekalahan pertama bagi sang rival abadi di Liga Spanyol musim ini.

Sementara bagi Barca, ada alasan khusus mengapa Blaugrana rasanya bakal tetap tampil all-out dini hari nanti. Main di kandang, Lionel Messi dan kawan-kawan tentu tak ingin membuat down puluhan ribu pendukung mereka di Camp Nou. Ya, gengsi dan prestise  dipertaruhkan di sini.

Selain itu, Barca tentu ingin memberi pelajaran pada Real Madrid, yang telah menegaskan lewat sang pelatih ZInedine Zidane, bahwasanya mereka tak akan melakukan Guard of Honour di Camp Nou.

Ya, Real Madrid enggan memberikan penghormatan pada Barca yang telah memastikan diri keluar sebagai kampiun Liga Spanyol 2017/2018 pada pekan lalu tersebut.

Guna meraih hasil bagus, Barca bakal mengandalkan komposisi tim terbaik, termasuk memainkan gelandang gaek Andres Iniesta. Sempat absen latihan belum lama ini karena mengalami masalah otot, pemain berusia 33 tahun tersebut telah kembali berlatih dan kemungkinan besar bakal diturunkan.

Jika bermain, Iniesta akan menjalani laga El Clasico terakhirnya lantaran telah memutuskan meninggalkan Barca pada akhir musim ini. Sementara itu, seluruh pemain Barca lainnya berada dalam kondisi fit untuk laga dini hari nanti.

Di sisi lain, Real Madrid juga datang ke Camp Nou dengan bentuk terbaik setelah memastikan diri melaju ke final Liga Champions, yang bakal jadi final ketiga mereka di kompetisi tersebut dalam tiga tahun terakhir. Dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Los Blancos juga tidak terkalahkan (3 Menang, 2 Seri).

Real Madrid juga punya rekor bagus di Camp Nou. Cristiano Ronaldo dan kolega sukses mengemas dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga lawatan terakhir ke markas Barca di semua kompetisi.

Seluruh penggawa Real Madrid juga dalam kondisi siap tempur. Hanya Dani Carvajal saja yang harus absen lantaran masih belum sembuh dari cedera yang dialaminya di leg pertama semifinal Liga Champions kontra Bayern Munich belum lama ini.

(Suara.com/Ikur)

TIDAK ADA KOMENTAR