Prof Thamrin:  Jalur Mandiri Untan Diprioritaskan untuk Masyarakat Kalbar

Prof Thamrin:  Jalur Mandiri Untan Diprioritaskan untuk Masyarakat Kalbar

BERBAGI
Foto: Prof Dr H Thamrin Usman DEA, Rektor Universitas Tanjungpura/ Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr H Thamrin Usman DEA, menyebutkan Ujian Mandiri yang dilaksanakan Untan diprioritaskan untuk masyarakat Kalimantan Barat.

“Selain ujian tulis bersama, setiap PTN se-Indonesia, diberikan kesempatan untuk merekrut, menyeleksi calon mahasiswanya melalui Jalur Mandiri. Jalur Mandiri akan kita selenggarakan setelah ujian tulis bersama ini, kami ingin membuka akses yang lebih besar untuk mengeyam pendidikan tinggi di Untan bagi warga Indonesia yang ada di Kalbar,” ujar Prof Thamrin Usman saat memberikan sambutan pada sosialisasi dan simulasi pengawas SBMPTN 2018 di Auditorium Untan, Senin (7/5/2018).

Prof Thamrin menyebutkan alasan Seleksi Mandiri diprioritaskan untuk masyarakat kalbar, karena berdasarkan angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi di Kalbar baru 21 persen di bawah angka partisipasi nasional.

“Siapa lagi yang bisa memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada putra putri Kalbar kalau bukan Untan, oleh sebab itu, ujian masuk jalur mandiri kita prioritaskan untuk putra putri Indonesia yang ada di Kalbar, dengan demikian diharapkan APK pendidikan tinggi di Kalbar terus meningkat,” pungkasnya.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR