Rektor Untan Tinjau Langsung Pelaksanaan SBMPTN 2018

Rektor Untan Tinjau Langsung Pelaksanaan SBMPTN 2018

BERBAGI
Rektor Untan, Prof Dr Thamrin Usman DEA, meninjau langsung pelaksanaan SBMPTN tahun 2018 di Ruang Lab Komputer Fakultas Kedokteran/ikur

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Prof Dr H Thamrin Usman DEA meninjau langsung pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di Universitas Tanjungpura, pada Selasa(8/5/2018).

“Hari ini pelaksanaan Ujian SBMPTN serentak seluruh Indonesia, untuk Panitia Lokal (Panlok) Kalimantan Barat diselenggarakan di Universitas Tanjungpura,” ujar Thamrin Usman saat meninjau langsung pelaksaan ujian SBMPTN 2018 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), didampingi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr Martono.

Prof  Thamrin Usman mengatakan pengawasan ketat yang dilakukan untuk menghindari kecurangan dan joki dalam pelaksanaan SBMPTN 2018 khususnya di Universitas Tanjungpura.

“Sebanyak 13.640 peserta mengikuti ujian SBMPTN 2018, dan Universitas Tanjungpura akan menerima 1547 orang. Soal atau materi SBMPTN 2018 sudah dikenal atau dipelajari oleh peserta saat mengeyam pendidikan di SMA, MA atau SMK,” ujarnya.

Foto: Peserta SBMPTN 2018 mengerjakan soal di Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura/Sukardi

Prof Thamrin Usman juga meninjau pelaksanaan ujian SBMPTN berbasis komputer di Ruang Lab Komputer Fakultas Kedokteran dan meninjau proses daftar ulang calon mahasiswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 di Auditorium Universitas Tanjungpura.

Pengumuman hasil kelulusan SBMPTN 2018 akan diumumkan 3 Juli 2018 melalui media cetak, elektronik dan online serta dapat di cek melalui  website sbmptn.ac.id

(ikur)

TIDAK ADA KOMENTAR