388 peserta Tes Olahraga SBMPTN 2018 di Untan Jalani Enam Tes

388 peserta Tes Olahraga SBMPTN 2018 di Untan Jalani Enam Tes

BERBAGI
Foto : Rektor Untan, Prof. Dr. H. Thamrin Usman, D.E.A, meninjau langsung tes bidang keolahragaan SBMPTN 2018/ Syarif Abdul Rahman

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Sebanyak 388 peserta yang terdaftar mengikuti tes Bidang keolahragaan Seleksi bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN) 2018 di Stadion Olahraga Untan Jalan tanjung Sari pada Rabu (9/5/2018)

Ada enam item tes yang harus dijalani para peserta yaitu tes lempar tangkap bola ke dinding (Wallpass), lompat tegak (Vertical Jump), sit-up, push-up, tes kelincahan (Illinois Agility Run Test) dan daya tahan kardiorespiratori (Lari 1600m).

Ketua pelaksana Tes Olahraga SBMPTN 2018 Untan, Eka Supriyatno mengatakan  bahwa ke enam instrumen tes yang dilakukan merupakan sebuah rangkaian dan semua proses harus dijalani oleh para peserta.

“Enam Instrumen tes merupakan rangkaian yang tidak terputus, jadi semua peserta harus berhasil mengikuti setiap tes ini,” ujarnya.

Ia menambahkan beberapa peserta yang belum bisa mengikuti tes karena belum memenuhi berkas persyaratan akan menjalani tes yang akan di adakan untuk kedua kalinya.

salah seorang peserta menjalani tes Lompat tegak/ Syarif Abdul rahman

” Peserta terdaftar sebanyak 388, tapi ada beberapa peserta belum bisa mengikuti karena ada persyaratan yang belum mereka lengkapi yaitu keterangan sehat dari pihak Puskesmas maupun Rumah Sakit, Jadi mungkin akan ada penambahan hari tes pada hari Jumat nanti,” tutur Eka Supriyatno yang saat ini menjadi Ketua Jurusan Ilmu Keolahragaan FKIP Untan.

Sementara itu, Wakil Rektor Bagian Akademik Untan, DR. aswandi Untan saat meninjau pelaksanaan tes olahraga SBMPPTN 2018 Untan ini mengatakan fisik dan keterampilan peserta menjadi sangat penting pada tes di bidang keolahragaan ini.

“ jadi jangan sampai di tes keterampilan olahraga ini kita kecolongan, orang yang tidak sehat secara fisik dan tidak layak namun tidak terpantau dengan baik pada tes ini,” ujarnya.

Foto : salah satu peserta menjalani tes kelincahan/ Sukardi

Hasil tes bidang keolahragaan ini akan dilanjutkan ke panitia lokal (Panlok) Untan untuk di padukan dengan tes tertulis lalu akan dikirim ke Panitia Pusat SBMPTN 2018 untuk ditentukan peserta yang lulus.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR