Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam Rangka Dies Natalis Untan Ke-59

Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam Rangka Dies Natalis Untan Ke-59

BERBAGI
Foro: Suasana Lomba Karya Tulis Ilmiah di Ruang Sidang Senat FMIPA Untan/Ikur

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Dalam rangka Dies Natalis ke-59, Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah yang berlangsung di Ruang Senat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Untan, pada Senin (14/5/2018).

Dr Ari Widiyantoro, selaku koordinator Lomba Karya Tulis Ilmiah, mengatakan lomba ini adalah salah satu langkah Untan untuk meningkatkan atmosfer akademik di kalangan mahasiswa.

Dirinya menuturkan, hasil dari karya tulis ilmiah ini sesuai dengan format dalam Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), yang didanai oleh Belmawa Dikti. Pada bulan oktober akan dilaksanakan PKM lima bidang dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, karya cipta teknologi dan  kewirausahaan.

“Karya tulis PKM ini bisa diaplikasikan dalam bentuk proposal PKM lima bidang tersebut, lomba-lomba karya tulis ilmiah yang diadakan di Universitas Tanjungpura bersifat berkelanjutan sehingga atmosfer akademik bisa berjalan dengan baik.  Kegiatan ini juga bisa membuat mahasiswa terbiasa dengan karya ilmiah,” ujarnya.

(Ikur/Sukardi)

 

TIDAK ADA KOMENTAR