Momen Spesial Pelepasan Kelas Sembilan SMPI Ashabul Kahfi, Pontianak

Momen Spesial Pelepasan Kelas Sembilan SMPI Ashabul Kahfi, Pontianak

BERBAGI
Siswi kelas IX SMPI Ahabul kahfi Foto bersama / Mulyadi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Sekolah Menengah Pertama Islam Ashabul Kahfi Pontianak menggelar acara pelepasan -siswi kelas sembilan (IX) pada Minggu (13/5/2018).

Pada hari itu menjadi hari yang spesial bagi siswa, orang tua siswa dan tentunya guru-guru SMPI Ashabul Kahfi, Pontianak. Pasalnya pada hari itu telah terselenggara Berbagai rangkaian acara dan penampilan menarik bagi pelepasan siswa-siswi kelas IX untuk angkatan ke-lima.

Setelah melaksanakan rangkaian ujian, kini siswa kelas IX bisa bernapas sedikit lega sambil menanti hasil ujian pada pengumuman ujian nanti pada bulan mendatang. Kekosongan waktu menanti hasil ujian yang menentukan nasib lulus tidaknya mereka, mereka gunakan untuk mempersiapkan acara pelepasan yang hari ini terselenggara.

“ saya sangat bahagia melihat mereka saling membantu dan saling mendukung untuk terselenggaranya kegiatan ini , Mereka sangat aktif membantu pentas, menyiapkan segala pernak-pernik pentas, dan lain lain tentunya masih dalam arahan dan bimbingan ketua panitia penyelenggara bapak Muhlis, S.Pd.” Ujar Mulyadi,S.Pd, Waka Kurikulum SMPI Ashabul Kahfi Pontianak.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPI AshabulKahfi, Juraiji,S.Pd.I juga mengungkapkan hal yang serupa.

“kami bukan mempekerjakan mereka, tapi mereka dengan suka rela membantu terselenggaranya acara ini. Bahagia rasanya saya melihat mereka berhasil menjalin keakraban di  antara mereka.” Tuturnya.

Wajah Kebahagiaan begitu nampak di muka guru-guru yang selama ini mengajar mereka . Bukan hal yang mudah mengajar dan mendidik siswa-siswi selama 3 tahun dan berjuang agar mereka lolos ujian, termasuk salah satu guru IPS yang bernama ,Julia.

“ Kami harus apresisasi semangat belajar mereka. Walaupun mereka itu santri, yang pastinya kegiatan mereka padat di pesantren, mereka masih mau sekolah dan semangat bersekolah. Bahkan tidak sedikit siswa kami yang tinggal di sekitar TPA (Tempat Pembuangan  Akhir) dan masih mau bersekolah.” Ujar Guru IPS, Julia.

Kegiatan pelepasan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah SMPI Ashabul Kahfi Pontianak. Mulai dari kelas VII, dan VIII yang menampilkan hiburan, hingga masyarakat sekitar sekolah yang turut andil sebagai tamu undangan.

“kegiatan ini tidak dapat diselenggarakan tanpa bantuan adik-adik tingkat, Saya sebagai siswa yang ikut dilepas yakin sekolah yang baru 5 kali mencetak lulusan, akan lebih baik ke depannya. Sekolah ini akan mampu bersaing dengan sekolah lain, dan akan cukup diperhitungkan.” Ungkap satu di antara 85 orang siswa yang menjadi peserta pelepasan Muhammad Sidiq.

Rangkaian acara pelepasan diakhiri dengan pembacaan doa oleh salah seorang siswa yang juga santri, dan saling bersalam-salaman sebagai tanda saling memaafkan membuat suasana haru keakraban antara guru dan siswa pada pelepasan semakin erat.

(Citizen Jurnalis/ Mulyadi)

TIDAK ADA KOMENTAR