Prodi Keperawatan FK Untan Gelar Pilketannas 2018

Prodi Keperawatan FK Untan Gelar Pilketannas 2018

BERBAGI
Foto: Arina Nurfianti, S.Kep., Ners, M.Kep, Dosen Prodi Keperawatan Untan/ Kurniadi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com– Prodi Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Pekan Ilmiah Ilmu Keperawatan Nasional (Pilketannas) 2018, pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Kalbar, pada Jumat malam (11/5/2018).

Pada Pilketannas 2018 ini terdapat berbagai jenis perlombaan yakni Karya Tulis Ilmiah, Poster dan Video, yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari Universitas Negeri Jember, Universitas Brawijaya, Universitas Islam Sultan Agung Semarang,  Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Sumatera Utara, STIKES Sari Mulia, Poltekkes Pontianak dan Universitas Tanjungpura.

Foto: Suasana Pembukaan Pilketannas 2018 Prodi Keperawatan Untan/ Kurniadi

“Kami mendukung kegiatan mahasiswa ini yang sifatnya untuk pengembangan mahasiswa, jadi mahasiswa tidak hanya belajar teori yang ada di kelas, dengan membangun jaringan dengan teman-teman dari seluruh Indonesia, kemudian berorganisasi sangat baik untuk bekal mereka saat lulus,” ujar Arina Nurfianti, S.Kep., Ners, M.Kep, Dosen Prodi Keperawatan Untan.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa lebih kreatif, kemudian cara pandang dan visinya jauh lebih besar dari yang sebelummnya, sehingga mereka punya cita-cita dan motivasi untuk bersaing untuk nasional maupun global agar mereka memiliki karakter yang kuat untuk berkompentisi.

“Peluang lulusan keperawatan saat ini masih besar, karena tenaga kesehatan di Indonesia masih diperlukan. Angka kebutuhan Ners tidak hanya di Kalbar yang tinggi, di Indonesia secara umum tinggi. Saat ini keperawatan Untan sudah menyiapkan alumni-alumni untuk bisa bekerja di luar negeri,” pungkasnya.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR