Pengamanan Polres Kapuas Hulu Diperketat

Pengamanan Polres Kapuas Hulu Diperketat

BERBAGI
Foto: Anggota Polris Bersenjata Lengkap Memeriksa Kendaraan Yang Masuk Ke Mapolres Kapuas Hulu Dengan Ketat, Senin (14/5/yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Teror boom yang dilancarkan oleh Teroris di Surabaya, Provinsi Jawa Timur membuat jajaran Polri memperketat pengamanan. Sebab, selain fasilitas umum markas Polri pun turut jadi sasaran boom kaum radikal. Pengamanan yang ketat juga tampak di Markas Polres Kapuas Hulu. Aparat kepolisian yang bertugas melakukan pengaman ketat terhadap siapa saja yang masuk ke markas Polres Kapuas Hulu.

Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Raden Ricky mengatakan pasca teror bom di Surabaya tersebut, pihaknya telah melaksanakan langkah-langkah seperti siaga satu hingga pencabutan perintah. “Kami sudah perintahkan seluruh Polsek-polsek yang ada di Kapuas Hulu, untuk melakukan patroli ke gereja-gereja, serta memonitor giat dari masyarakat yang sedang laksanakan ibadah,” katanya, Senin (14/5).

Wakapolres mengatakan, pihaknya telah meningkatkan kewaspadaan anggota terhadap aksi terorisme yang bisa terjadi dimana saja, tanpa mengenal waktu dan tempat.

“Kita juga meningkatkan eskalasi pengamanan terhadap semua Mako, yang ada di Polres dan Polsek jajaran,” ucapnya.

Selain itu kata Raden, pihaknya melaksanakan SOP pengamanan terhadap gereja atau tempat ibadah secara ketat, dengan mempertimbangkan keselamatan dan keamanan masyarakat. “Pastinya kami tetap berkoordinasi dengan rekan-rekan TNI,” ucapnya.

Sementara itu Komandan Kodim1206/Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto mengimbau, agar seluruh masyarakat Kapuas Hulu tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa. “Masyarakat Bumi Uncak Kapuas juga diminta tetap waspada dengan orang-orang yang tidak dikenal ataupun yang mencurigakan. Segera laporkan kepada aparat keamanan, jika ada gerak-gerik seseorang yang mencurigakan,” ungkap Dandim.

Kodim sendiri telah melakukan peningkatkan pengamanan diwilayah Bumi Uncak Kapuas. Sebab langkah-langkah yang diambil sesuai perintah dari Pangdam XII Tanjungpura.

“Kita telah meningkatkan pengamanan di tempat-tempat ibadah khususnya gereja-gereja, dengan melaksanakan patroli dan penjagaan. Serta selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian maupun pihak terkait,” tuntasnya.

(yohanes/adi)

TIDAK ADA KOMENTAR