Malam Pertama Tharawih, Civitas Akademika Untan Shalat Berjamaah di Masjid Al-Muhtadin

Malam Pertama Tharawih, Civitas Akademika Untan Shalat Berjamaah di Masjid Al-Muhtadin

BERBAGI
Rektor Untan, Prof, Dr. H. Thamrin usman, D.E.A, memberikan Kuliah sepuluh menit (Kulsum) kepada para jamaah shalat tharawih/ Syarif Abdul Rahman.

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Civitas Akademika Universitas Tanjungpura (Untan) Dan masyarakat umum melakukan shalat tharawih berjamaah di Masjid kebanggaan Universitas Tanjungpura, masjid Al-Muhtadin yang berada di jalan Daya Nasional, pada Rabu malam (16/5/2018).

Di hari pertama tharawih ini terlihat Rektor Untan beserta para Dekan, serta Civitas Akademika Untan lainnya dan juga masyarakat umum mengikuti sholat tharawih berjamaah ini.

Sebelum Shalat tharawih dimulai, Rektor Untan, Prof. Dr. H. Thamrin usman, D.E.A, memberikan Kuliah sepuluh menit (Kulsum) kepada para jamaah.
Pada kesempatan itu, Prof. Thamrin mengajak para jamaah untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan yang maha esa.

” Patutnya kita bersyukur kepada Allah SWT karena besok kita telah berpuasa di bulan Ramadhan, saya mengingatkan diri saya dan kita semua agar melaksanakan ibadah kita dengan tujuan yang paling utama yaitu bertakwa kepada Allah SWT, dan mudah-mudahan proses Ramadhan ini menjadikan diri kita orang yang bertakwa,” ujarnya.

Yang menjadi Imam pada shalat tharawih ini adalah Dr, H. Muhammad Chiar, M. Pd, Dosen FKIP Untan.

Setelah shalat tharawih selesai jamaah saling bersalaman dan bermaaf-maafan.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR