Malam ke Tiga Tharawih Ramadhan 1439 H, Rektor Untan Berikan Kultum di...

Malam ke Tiga Tharawih Ramadhan 1439 H, Rektor Untan Berikan Kultum di Masjid Raya Mujahidin

BERBAGI
Foto: Rektor Untan, Prof Dr Thamrin Usman DEA saat mengisi kultum di Masjid Mujahidin, Jumat (18/5) malam/ Agus

Pontianak, thetanjungpuratimes,com- Pada malam ke Tiga menjalankan ibadah shalat tharawih di bulan puasa Ramadhan 1439 hijriah, Rektor universitas tanjungpura(Untan) Prof. Dr. H. Thamrin Usman D.E.A memberikan kuliah tujuh menit (Kultum) kepada jamaah sholat tharawih Masjid Raya Mujahidin, Pontianak pada Jumat malam (18/5/2018).

Pada kesempatan itu , Rektor untan, Profesor Thamrin menyampaikan tausyiahnya yang bertemakan “Ramadhan bulan Pembentukan Pribadi Takwa “.

Profesor Thamrin mengajak para jamaah meningkatkan iman dan takwa serta meluruskan niat dalam mejalankan ibadah puasa.

“ Sekedar mengingatkan kembali khususnya kepada diri saya, dan tentu saja, saya mengajak para jamaah utuk meluruskan niat kita untuk berpuasa di bulan Ramadhan, Allah SWT telah memanggil orang-orang yang beriman untuk apa, untuk berpuasa, semoga apa, untuk dengan tujuan agar kita bertakwa,” tuturnya.

Profesor Thamrin juga menyebutkan ciri-ciri orang-orang yang beriman dan bertakwa.

” Apabila disebut nama Allah SWT, bergetarlah hatinya dan apabila dibacakan Ayat-ayat Allah bertambahlah imannya”, ujarnya.

Selain itu, Ia mengajak para jamaah untuk bersyukur atas berkah, kesehatan serta keimanan islam yang diberikan oleh Allah SWT.

Ratusan jamaah bersama-sama menjalankan ibadah sholat isya dan tharawih di Masjid Raya Mujahidin ini, meskipun Kota Potianak dan sekitarnya di guyur hujan pada Jumat malam.

( Agus )

TIDAK ADA KOMENTAR