Mengunjungi Rektor Terdahulu dalam Rangka Dies Natalis Untan Ke-59

Mengunjungi Rektor Terdahulu dalam Rangka Dies Natalis Untan Ke-59

BERBAGI
Foto: Prof Thamrin Usman DEA beserta jajaran bersama Ir Hj Purnamawati Kusmiba Rektor Untan periode 1999-2003/ Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com– Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Prof Dr H Thamrin Usman DEA bersama jajaran pimpinan yang meliputi Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga, Kepala Biro dan Kepala UPT, melakukan silaturahmi ke rumah Rektor Untan terdahulu dalam rangka memperingati Dies Natalis Untan ke-59 tahun, pada Senin (28/5/2018). Rektor terdahulu yang dikunjungi adalah Ir Hj Purnamawati Kusmiba, Prof Hj Asniar Ismail SE MM dan Prof Dr Chairil Effendy MS.

Salah satu agenda rutin dalam rangka memperingati Dies Natalis Untan ini dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan mengunjungi rumah Ir Hj Purnamawati Kusmiba, yang pernah mengemban amanah sebagai Rektor Untan pada periode 1999 sampai dengan 2003. Setelah itu, kunjungan dilanjutkan ke rumah Prof Hj Asniar Ismail SE MM, yang pernah menjabat sebagai Rektor Untan periode 2003 sampai dengan 2007.

Foto: Prof Thamrin Usman DEA beserta jajaran bersama Prof Hj Asniar Ismail SE MM Rektor Untan periode 2003-2007/ Kurniadi

Selanjutnya, Prof Thamrin Usman beserta jajaran mendatangi rumah Prof Dr Chairil Effendy MS, yang merupakan  Rektor Untan Periode 2007 sampai dengan 2011. Prof Chairil Effendy mengatakan, dengan adanya agenda rutin mengunjungi para rektor terdahulu tersebut, dapat menjaga silaturahim di antara sesama mantan rektor.

“Ini merupakan contoh baik pimpinan mau mendatangi mantan-mantan rektor dan sekaligus menunjukkan bahwa di antara kita selalu ada komunikasi yang baik, ini memberikan suasana yang damai, suasana yang teduh kepada seluruh pimpinan di Universitas Tanjungpura, para staf dan juga kepada para mahasiswa,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, dengan kunjungan tersebut, para mantan rektor juga mendapatkan informasi terkini terkait perkembangan Universitas Tanjungpura.

“Thamrin Usman telah menunjukkan kinerjanya yang baik, posisi Untan sekarang ini semakin bagus di antara sekian ribu perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia yaitu urutan ke-42, kemudian status meningkat tidak lagi Satker (Satuan Kerja) tetapi sebagai BLU (Badan Layanan Umum), itu menunjukkan kepercayaan pemerintah pusat kepada Untan. Saya berharap Untan semakin dewasa dan semakin maju di usianya yang ke-59 tahun,” pungkasnya.

Foto: Prof Thamrin Usman DEA beserta jajaran foto bersama Prof Dr Chairil Effendy MS Rektor Untan Periode 2007-2011/ Sukardi

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR