Dr Aswandi Ajak Aktualisasi Nilai Pancasila

Dr Aswandi Ajak Aktualisasi Nilai Pancasila

BERBAGI
Foto: Dr Aswandi, Pakar Pendidikan Universitas Tanjungpura/ Sukardi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pada peringatan Hari Lahir Pancasila, yang diperingati setiap 1 Juni, pakar pendidikan Universitas Tanjungpura (Untan), Dr Aswandi mengajak seluruh rakyat Indonesia dari berbagai elemen untuk mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Di Hari Lahir Pancasila ini yang paling utama adalah mengaktualisasi nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila ke dalam keseharian kita, apapun profesinya, sehingga Pancasila bukan hanya merupakan naskah-naskah formal semata-mata, tetapi pancasila menjadi pandangan hidup bangsa Indonesia, serta pemersatu bangsa,” ujar Dr Aswandi usai melaksanakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di Untan, Jumat pagi (1/6/2018).

Dr Aswandi menegaskan, nilai pancasila bagi Bangsa Indonesia sudah final atau harga mati, pancasila tidak bisa diubah dengan cara apapun, nilai pancasila sudah melekat dengan rakyat Indonesia, pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia tidak tergantikan.

“Mari mengaktualisasi nilai-nilai pancasila, sehingga selalu relevan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara, kemudian amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Dr Aswandi, Wakil Rektor Bidang Akademik Untan.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR