Bule Bulgaria Diciduk Polisi karena Skimmer ATM di Makassar

Bule Bulgaria Diciduk Polisi karena Skimmer ATM di Makassar

BERBAGI
Foto: Tim Satuan Tugas Khusus Penegakan Hukum (Satgassus Gakkum) Polrestabes Makassar terus menyelidiki dua warga Bulgaria terkait dugaan pencurian di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Makassar, Selasa (5/6/2018)/ Penyidik

Thetanjungpuratimes.com– Tim Satuan Tugas Khusus Penegakan Hukum (Satgassus Gakkum) Polrestabes Makassar terus menyelidiki dua warga Bulgaria terkait dugaan pencurian di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Makassar, Selasa (5/6/2018).

Kedua pelaku masing-masing bernama Ivan Guthrov dan Stoyan Ganchev yang diduga berusia sekira 40 tahun. Mereka diciduk di salah satu hotel di Makassar sekira pukul 07.00 Wita.

Menurut Wakil Satgassus Gakkum Polrestabes Makassar, Komisaris Jamal Fathurrahman, polisi berhasil mengetahui pelaku berdasarkan keterangan beberapa saksi. Selain itu, Rahmil (33), sekuriti Bank BRI yang memergoki percobaan pemasangan alat skimmer sempat merekam ulah dua WNA tersebut.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menemukan sejumlah alat skimmer yang diduga bakal dipasang di beberapa mesin ATM di Makassar . Namun lebih dulu digagalkan sekuriti Bank BRI yang bertugas.

“Mereka diduga mencoba memasang alat skimmer di ATM BNI unit Maricayya. Alat bor listrik sendiri digunakan untuk memasang alat namun ketahuan sekuriti,” terang Jamal ditemui di kantornya malam tadi.

Diduga perbuatan dua pelancong asal Bulgaria itu sudah berkasi berulang kali. Meski demikian, kekinian ini, penyidik masih terus mememeriksa kedua tersangka untuk mendalami modus dan motif kejahatan tersebut.

Sementar itu, kepolisian juga melakukan koordinasi dengan pihak Kedutaan Besar Bulgaria di Jakarta. Sebab warga asing itu bakal dijerat tindak pidana percobaan pencurian.

(Suara.com/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR