Peresmian Pos UKK Lansium Desa Punggur Kecil

Peresmian Pos UKK Lansium Desa Punggur Kecil

BERBAGI
Foto: Peresmian Pos UKK Lansium Desa Punggur Kecil/Istimewa

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com– Menindaklanjuti kegiatan sosialisasi dan workshop yang diberikan kepada kader Upaya Kesehatan Kerja (UKK) pada Kamis (31/5/2018), pada Selasa (5/6/2018) telah dilaksanakan kegiatan peresmian Pos UKK Punggur Kecil sekaligus pelantikan kader UKK Punggur Kecil.

Acara yang dilaksanakan bertempat di Aula Balai Desa Punggur Kecil ini dibuka dengan kata sambutan oleh Koordinator Stase Komunitas, Faisal Kholid Fahdi MKep Ners, Kepala Desa Punggur Kecil, Adi Kusumajaya, Kepala Seksi Pelayanan Primer, Kesehatan Tradisional dan Peningkatan Mutu, dr Asep Ahmad Safullah.

Peresmian Pos UKK ini juga dihadiri oleh perwakilan pihak Dinas Pertanian Kabupaten Kubu Raya yaitu Ir Herculanus Gunawan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Martinus Christyanto SKm MM, Unit Penanganan Tanaman Pangan dan Holtikultura Kecamatan Sungai Kakap, Saguh Widodo SP, Unit Penanganan Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalimantan Barat, Sukarman SP.

Foto: Peresmian Pos UKK Lansium Desa Punggur Kecil/Istimewa

Pos UKK yang dibentuk oleh mahasiswa Profesi Ners Untan Angkatan 5 ini diberi nama “Pos UKK Lansium Desa Punggur Kecil” dengan beranggotakan sebanyak 25 orang. Sebagai tanda resminya telah terbentuk Pos UKK dilakukan pembacaan SK oleh staff desa, Hermansyah dan pemotongan pita oleh Adi Kusumajaya selaku kepala desa. Kegiatan ini berlangsung dengan hikmat dan lancar.

Terbentuknya Pos UKK di Desa Punggur Kecil ini diharapkan dapat meningkatnya kesehatan kerja dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat pekerja terhadap risiko dan bahaya akibat bekerja yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan, serta dapat menjadi wadah berdiskusi dan sharing di antara para kader yang bekerja sebagai pekebun langsat. Dengan bekal pengetahuan yang telah diberikan melalui sosialisasi kepada para kader ini, diharapkan dapat menjadi rolemodel bagi masyarakat pekebun langsat di Desa Punggur Kecil.

(R/Kurniadi/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR