Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Untan

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Untan

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Prof Dr H Thamrin Usman DEA,  menggelar acara buka puasa bersama keluarga besar Untan, pada Jumat (8/6/2018).

Pada kesempatan tersebut turut hadir wakil rektor, dekan, wakil dekan, kepala biro, kepala UPT dan sejumlah tenaga kependidikan dan tenaga kepegawaian di lingkungan Untan.

Thamrin Usman mengatakan, agenda buka puasa bersama tersebut dalam rangka meningkatkan silaturahim civitas akademika dan keluarga besar Untan, dan telah menjadi agenda rutin tiap tahun di bulan Ramadan.

“Mudah-mudahan acara buka puasa bersama ini bisa menjadi berkah dan mempererat tali silaturahim,” ucap Rektor.

Usai penyampaian sambutan oleh Rektor, acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiah yang disampaikan Ustadz Uzlah Maulana.

Dalam tausiahnya, Ustadz Uzlah Maulana menyampaikan pentingnya meninggalkan bekas-bekas kebaikan. Bekas-bekas kebaikan tersebut akan Allah SWT balas dari dunia hingga akhirat.

Ustadz Uzlah Maulana membacakan, di dalam Alquran surah Yasin ayat 12, Allah SWT berfirman, yang artinya, “Sungguh, Kamilah yang menghidupkan orang-orang yang mati, dan Kamilah yang mencatat apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab yang jelas (Lauh Mahfuz)”.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR